Headlines News :
Home » » Proses Pembangunan Masjid 21/10/2016

Proses Pembangunan Masjid 21/10/2016

Written By Saimin on Jumat, 21 Oktober 2016 | 09.41.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Hingga memasuki minggu ke 3 per tanggal 21 Oktober 2016, proses pembangunan Masjid Al-Fattah pada Tahap II telah mencapai 49,03% atau sama dengan 69,42% jika dikalkulasikan dari Tahap I.



Peningkatan bobot pekerjaan ini karena adanya peningkatan volume beberapa item pekerjaan seperti pekerjaan pemasangan GRC menara, pekerjaan pemasangan granite basalto hijau bakar dan pembuatan pot bunga di dinding serambi lantai basemen, pekerjaan pemasangan granit diruang khusus syekh Muhammad Fathurahman, ruang sound lantai utama dan pemasangan granit tangga, pekerjaan pemasangan plafon lantai utama, dan lain sebagainya.
Berikut laporan gambar perkembangan pembangunan Masjid Al-Fattah tanggal 21 Oktober 2016 :

Pertama pekerjaan pemasangan GRC menara yang telah mencapai bobot 15%.
Pemasangan GRC Menara
Sumber : Munajat
Kedua pekerjaan pemasangan granit/keramik diruang khusus untuk syekh Muhammad Fathurahman, di ruang sound system lantai utama dan pemasangan granit atau keramik di tangga-tangga.
RUANG 1
Ruangan 2
tangga
Ketiga pekerjaan pemasangan plafon lantai utama sampai saat ini telah mencapai bobot pekerjaan 40%.
Pemasangan Plafon
Sumber : Munajat
Pekerjaan yang keempat yaitu penanaman pohon kurma di halaman Masjid yang telah selesai tertanam semua seperti yg telah direncanakan yaitu 14 Batang pohon kurma.
Penanaman Kurma
Pohon Kurma yang sudah Tertanam di Sebelah kiri Masjid | Sumber : Munajat
Penanaman Kurma
Pohon Kurma yang Sudah Tertanam di Halaman Masjid | Sumber : Munajat
Terakhir pekerjaan pengecatan dasar plafon kubah.
Pengecatan Plafon
Sumber : Munajat
Kemudian dari sisi keuangan, dilaporkan bahwa penerimaan yang telah diperoleh pada minggu ini sebesar Rp 653.400.067,-, sementara pengeluaran yang terjadi sebesar Rp 254.200.500,-. Adapun pengeluaran tersebut untuk membayar upah kerja dan pembelian material.
Ada yang baru pada periode minggu ini yakni ikut dilaporkannnya saldo yang ada di rekening Baitul Maal sehingga saldo yang ada di Panitia Pembangunan Masjid memperlihatkan ketiga unsur saldo keuangan yang ada yang terdiri dari Saldo Bank, Saldo Kas dan Saldo Baitul Maal (lihat lampiran).
Lampiran Keuangan
Sumber : Munajat
Dilaporkan pula bahwa di gudang material masih terdapat sejumlah material yang telah dikalkulasi sebesar Rp 113.754.199,-. | (adib)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger