Headlines News :
Home » » Berani Menampilkan Identitas

Berani Menampilkan Identitas

Written By Saimin Satoto on Selasa, 08 November 2016 | 15.54.00

al-idrisiyyah.com | Jakarta - Syekh M. Fathurahman menerima kedatangan beberapa pengurus Jatman yang dipimpin oleh KH Bade Badruzzaman pada hari Minggu (06/10/2016). Kedatangan tamu dari Ulama-ulama Jatman DKI tersebut bermaksud bersilaturahmi dalam rangka pembaharuan kepengurusan Jatman DKI yang sudah berjalan beberapa tahun.

Berani Menampilkan Identitas

Pada pertemuan yang berlangsung di Batu Tulis Jakarta Pusat tersebut, Syekh M. Fathurahman menyampaikan rasa gembira dengan kedatangan tamu ke Majelis taklim dan zikir di Cabang Utama Tarekat Al-Idrisiyyah Jakarta.

Beliau menyatakan bahwa kelompok Tarekat mesti memberi contoh dalam hal kebaikan. Saat ini membangun persaudaraan mahal sekali. Yang banyak muncul adalah persaingan tidak sehat sesama umat Islam, antar lembaga pesantren, sesama ustaz, dan sebagainya.
Inilah sebuah kekhawatiran, yang akhirnya mnyebabkan umat kehilangan panutan, ke mana mereka mesti bersandar.

Tarekat sebagai manhaj yang mengusung nilai-nilai tasawuf (ilmu untuk menjernihkan hati) benar-benar harus dibuktikan outputnya. Sebab dasar silaturahmi adalah hati. Hati yang bersih menjadi kunci terjalinnya ukhuwah (persaudaraan).

Setiap tarekat yang sudah tergabung dalam Jatman dituntut aktif berperan dengan berbagai kegiatan dan menjemput bola kepada anggota Tarekat yang belum bergabung, demikian Syekh katakan.
Beliau juga menginformasikan tentang hadirnya sebuah majalah dalam waktu dekat, yang dipelopori oleh Al-Idrisiyyah. Majalah tersebut sebagai wadah silaturahmi dan dakwah tarekat dalam tubuh Jatman. Direncanakan majalah tersebut akan terbit pada awal tahun depan.

Lebih lanjut Syekh M. Fathurahman menyebutkan pentingnya setiap lembaga Tarekat mengungkapkan identitasnya agar diketahui oleh umat secara luas. Tasawuf sebagai manhaj telah diakui sejak abad 2 H, dan dilengkapi dengan referensi yang kuat. 

Meski kendaraannya berbeda-beda, menurut Syekh, namun tujuannya sama. Dan dalam silsilah pun semua Tarekat berujung kepada sumber yang sama, yakni Rasulullah Saw. Hal itu diungkapkan saat memberikan sebuah figura yang berisi sanad silsilah Masyayikh Al-Idrisiyyah kepada pengurus Jatman DKI. | (lq).


Pemberian sebuah figura yang berisi sanad silsilah Masyayikh Al-Idrisiyyah kepada pengurus Jatman DKI

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/931/berani-menampilkan-identitas
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger