Headlines News :
Home » » Semangat Jamaah untuk membangun ‘Rumah Allah’

Semangat Jamaah untuk membangun ‘Rumah Allah’

Written By Unknown on Minggu, 26 Juli 2015 | 08.55.00

Minggu, 26 Juli 2015
HALAL BIHALAL 1436 H
Semangat Jamaah untuk membangun ‘Rumah Allah’
                 
halal bi halal 1436 H
Ribuan Jamaah yang hadir di pesantren
                     
al-idrisiyyah.com, Pagendingan – Dalam mengeratkan jalinan silaturahmi antara sesama jamaah dan  Guru Mursyidnya, Tarekat Al Idrisiyyah menyelenggarakan kegiatan Halal bi Halal pada hari Ahad (26/07) di Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah kecamatan Cisayong, Tasikmalaya.

Halal bi Halal merupakan momen setahun sekali yang diselenggarakan di bulan Syawal oleh mayoritas umat islam di Indonesia, dan para jamaah Tarekat Al-Idrisiyyah pun tidak ketinggalan untuk menjadikan momen tersebut untuk saling meng’halal’ kan dan memaafkan satu sama lainnya. Dan kali ini (ahad,26/7) tidak kurang dari 2500 Jamaah yang berada di wilayah Tasikmalaya, Bandung, Ciamis, Garut, Pangandaran dan sekitarnya berdatangan ke lokasi acara dengan menggunakan berbagai kendaraan.

Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, Halal bi Halal tahun ini dijadikan perlombaan ‘Fastabiqul Khairat’ diantara para jamaah, yaitu berlomba-lomba berinfak dan bersedekah dengan berbagai harta yang dimilikinya (uang,barang,tanah,kendaraan dsb) untuk mendukung jalannya pembangunan rumah Allah (Masjid Al-Fattah) yang berlokasi tepat di komplek pondok pesantren Al-Idrisiyyah.

Sebelumnya pada malam ke-23 (lailatul qodr) di bulan Ramadhan yang lalu, Mursyid Tarekat Al Idrisiyyah Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag menggulirkan Program Lelang infak dan sedekah untuk pembangunan mesjid AL-Fattah yang di beri nama LELANG TOH TOHAN *, penyelenggaraan lelang tersebut dipusatkan di 2 tempat yang berbeda secara bersamaan yakni, Pesantren Al Idrisiyyah (area Tasikmalaya & sekitarnya) dan Mesjid Al Fattah Jakarta (area jabodetabek), tidak hanya itu, lelang tersebut di siarkan secara langsung melalui TV dan radio streaming serta media sosial, sehingga para jamaah yang berada di papua, lombok, sumatra, sulawesi bahkan dari Hongkong dapat mengikuti lelang secara LIVE . Alhamdulillah... data yang diterima dari bendahara umum dana tunai yang terkumpul kala itu sebesar Rp. 1.284.022.660. (di luar komitmen dan nilai barang yang dilelang).

Pada momen Halal bi Halal Tasikmalaya di bulan Syawal ini, Sang Mursyid  kembali menggulirkan program Lelang tersebut, dan ternyata antusiasme jamaah yang hadir maupun yang tidak dapat hadir sangat besar , ini terbukti beberapa detik saja saat acara tersebut baru dibuka oleh Syekh Fathurahman, beberapa jamaah dengan sigap langsung mengangkat tangannya dengan menggenggam uang (jutaan) dan menyerahkan langsung kepada sang Mursyid tersebut . Alhamdulillah..segala puji milik Allah yang KAYA.

LELANG TOH TOHAN bisa diartikan dengan Lelang sekuat tenaga dengan Harta, Jiwa dan Raga karena Allah, dan Lelang ini menurut Syekh Fathurahman akan terus berlanjut sampai kembali kepada Rahmatullah (ajal menjemput). dan hasil lelang kali ini sepenuhnya masih dialokasikan untuk penyelesaian Pembangunan Masjid Al-Fattah.
Semoga Allah limpahkan rizky yang luas bagi mereka yang percaya kepada janji-janji Allah dan RosulNya, aamiin. (far/rz) (foto by kominfo)

*Tohtohan menurut kamus bahasa sunda yaitu berusaha sekuat tenaga tidak memandang risiko

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/540/semangat-jamaah-untuk-membangun-rumah-allah
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger