Headlines News :
Home » » DEKOPIN Percayakan ke Kopontren Fathiyyah

DEKOPIN Percayakan ke Kopontren Fathiyyah

Written By Tarekat Idrisiyyah on Selasa, 11 Agustus 2015 | 08.47.00

Selasa, 11 Agustus 2015
Memperingati Hari Koperasi Ke-68
DEKOPIN Percayakan ke Kopontren Fathiyyah
                 
Bazaar koperasi
Seorang Ibu mencarikan sepatu untuk anaknya di bazaar Hari Koperasi ke-68 kab. Tasikmalaya
                     
Al-idrisiyyah.com, Cisayong - Koperasi Pondok Pesantren (KOPONTREN) Fathiyyah dipercaya untuk menjadi panitia utama penyelenggaraan Hari Koperasi ke-68 di Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan di lapangan Cinusa desa Nusawangi kecamatan Cisayong kabupaten Tasikmalaya pada tanggal 8-9 Agustus 2015/23-24 Syawal 1436 H kemarin.

Kepanitiaan tersebut dibantu oleh Karang Taruna desa, Promosi & Event Al-Idrisiyyah, Laskar SUFI'S, Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Al Idrisiyyah, Organisasi Muslimah Al-Idrisiyyah (OMI), Forum Komunikasi Mahasiswa Al-Idrisiyyah (FKMI) dan organisasi sayap yang ada di Tarekat Al-Idrisiyyah. 


Sekretaris Kopontren Fathiyyah, Egha Abdul Ghofur menjelaskan bahwa acara peringatan tersebut terselenggara dengan baik, "Alhamdulillah acara ini sangat meriah dan tidak mengecewakan, banyak tanggapan positif dari masyarakat, kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara Hari Ulang Tahun Koperasi yang ke-68 ini", ujarnya dengan wajah tampak puas.

Puncak peringatan Hari Koperasi se-Kabupaten Tasikmalaya (9/8) di hadiri oleh SETDA, Kepala Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan(KOPERINDAG), Kepala Bidang Koperasi, Camat, Kepala Desa dan koperasi-koperasi yang ada di Tasikmalaya yang berjumlah sekitar 400 koperasi.

Kegiatan dimeriahkan juga oleh penampilan Grup Marawis 'Aswatul Qirom' dan Grup Nasyid Beat Box 'El-Fath Voice' dari Lembaga Pendidikan Al-Idrisiyyah, selain itu peringatan semakin semarak dengan adanya berbagai lomba lomba, diantaranya lomba paduan suara Mars koperasi antar sekolah ,adapula jalan santai yang yang dikuti oleh ribuan peserta se-kecamatan Cisayong.

Untuk jalan santai, jarak yang ditempuh sekitar 3 kilometer dengan bentuk rute yang unik, jika di amati rute jalan santai peringatan HarKop tersebut membentuk angka 8, hal ini di inspirasi dari tanggal dan bulan terjadinya acara tersebut yang sama-sama pada angka 8. untuk hadiah utama, tidak tanggung-tanggung panitia menyediakan seekor sapi besar, ada juga domba dan hadiah-hadiah hiburan lainnya berbentuk peralatan rumah tangga dengan total hadiah senilai Rp. 20.000.000.

Qini Mart tak ingin ketinggalan dengan bazaar murahnya, sebagai unit usaha unggulan dari koperasi pesantren, Qini Mart kini telah memiliki 5 cabang tersebar di wilayah kota dan kabupaten Tasikmalaya, dalam HarKop kali ini Qini Mart menggelar jajanan sembako murah yang dalam kondisi ekonomi seperti saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karuan saja bazaar itu dalam waktu singkat ludes habis diserbu warga. Tampak pula di stand yang lainnya terpampang papan nama Qini Bakery yang menyediakan kue-kue , es krim dan jenis makanan lainnya yang ramai dikunjungi masyarakat dan anak-anak.

Semangat yang di usung pada peringatan hari Koperasi yang ke-68 ini yaitu pendeklarasian GERAKAN KOPERASI. Gerakan ini mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali pergerakan koperasi khususnya di Tasikmalaya, karena dari sejarah berdirinya koperasi berasal dari Tasikmalaya, hal lainnya adalah membuat konsorsium untuk ketahanan pangan dan energi, dan untuk mencapai itu Kopontren Fathiyyah menggawangi Deklarasi Gerakan Koperasi ini dengan menumbuh kembangkan koperasi yang ada di Tasikmalaya, lebih luasnya di Indonesia.

Menurut Egha dalam pernyataannya kepada al-idrisiyyah.com, setelah berhasil menyelenggarakan Peringatan Hari Koperasi  ke-68 ini, Kopontren Fathiyyah berharap kegiatan ini bukan hanya sebagai ceremonial saja, tapi merupakan langkah nyata Gerakan Koperasi dengan Pembentukan Asosiasi Koperasi dan konsorsium ketahanan pangan dan energi, dengan tujuan besar koperasi di Tasikmalaya menjadi Koperasi percontohan di negara Indonesia. Semoga.(far/rz)(foto by Kominfo)

Sumber: http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/549/dekopin-percayakan-ke-kopontren-fathiyyah
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger