Headlines News :
Home » » Media Pendekatan Diri Kepada Allah Dipenghujung Tahun 2015

Media Pendekatan Diri Kepada Allah Dipenghujung Tahun 2015

Written By Tarekat Idrisiyyah on Kamis, 24 Desember 2015 | 08.13.00

Kamis, 24 Desember 2015
Qini Nasional Ke-130
Media Pendekatan Diri Kepada Allah Dipenghujung Tahun 2015
                 
Qini Nasional Ke-130
Agenda Acara Qini Nasional
                     
al-idrisiyyah.com, Cisayong - QINI Nasional merupakan agenda Tahunan yang diselenggarakan oleh Tarekat Al-Idrisiyyah. Dipenghujung tahun 2015 ini Tarekat Al-Idrisiyyah menyelenggarakan event Qini yang ke-130.
Qini Nasional yang ke
-130 diselenggarakan pada tanggal 24-27 Desember 2015 bertempat di Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah Pagendingan Cisayong Tasikmalaya, berbagai acara telah disusun panitia untuk memeriahkan Qini yang ke-130 ini.

Opening Ceremony Qini Nasional ke-130 akan dilaksanakan pada malam ini (24/12) jam 20.00, dilanjutkan dengan Tabligh Akbar Malam Tauhid yang akan disampaikan oleh Mursyid Tarekat Al-Idrisiyyah. Setiap malamnya akan dilaksanakan kegiatan Majlis Ilmu & Dzikir tidak lupa disetiap sepertiga malam dilaksanakan Sholat Tahajud Berjamaah dimulai jam 03.00 dilanjut dengan shalat Shubuh berjamaah dan Kuliah Shubuh sampai waku Isyraq tiba.

Disiang harinya, panitia menyelenggarakan berbagai Event, diantaranya Senam Jantung, Qini Talk Show, Seminar Kesehatan Ibu dan Anak, Diskusi Himpunan Da'i Muda Al-Idrisiyyah, Seminar Dakwah, Training Jurnalistik, Lomba Da'iyyah Muslimah Al-Idrisiyyah, serta Kopi Darat Komunitas SATUJU (Satu Hari Satu Juz).

Qini Talk Show
Qini Talk Show merupakan acara Talk Show dengan narasumber orang-orang sukses dalam berbagai hal. Qini Talk Show diprakarsai oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Al-Idrisiyyah (FKMI), kegiatan ini dimaksudkan untuk meberikan Motivasi kepada para pelajar yang ada di Lembaga Pendidikan Al-Idrisiyyah. Narasumber yang akan di hadirkan di Qini Talk Show ini diantaranya Muhammad Salik Fillah (Ketua Zawiyah Papua), Ahmad Hudori (Finalis AKSI Indosiar 2014), Astin Julaikhah (Ketua Pengawas Sekolah Pada Dinas Pendidikan & Kebudayaan Jakarta Timur) serta Eko Wirawan (Direktur PT Willis Reinsurance Indonesia). Kegiatan Qini Talk Show ini akan dilaksanakan pada hari Jum'at, 25 Desember 2015 jam 13.00 bertempat di Aula Lembaga Pendidikan Al-Idrisiyyah.

Seminar Dakwah
Divisi Dakwah Tarekat Al-Idrisiyyah pada perhelatan Qini Nasional yang ke-130 ini menyelenggarakan Seminar Dakwah bertemakan "Metode Dakwah Anti Radikalisme". Kegiatan seminar Dakwah ini bekerjasama dengan Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII) Pusat. Tujuan kegiatan ini yaitu terjalinnya kesatuan persepsi, visi dan misi umat Islam untuk bersama-sama meningkatkan kualitas ketaqwaan sehingga dapat melahirkan kinerja ma’rufah sekaligus meminimalkan perilaku fahisat dan fujurat melalui program dakwah menuju terwujudnya kehidupan bermasyarakat yang penuh limpahan rahmat dan barokah Allah SWT. Mursyid Tarekat Al-Idrisiyyah Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag dan perwakilan dari DDII akan menjadi Nara Sumber dalam kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 26 Desember 2015 jam 07.00 - 15.00 bertempat di Aula Lembaga Pendidikan Al-Idrisiyyah. (HZ9)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/589/media-pendekatan-diri-kepada-allah-dipenghujung-tahun-2015


Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger