Headlines News :
Home » » PT KAI TASIKMALAYA KERJA SAMA DENGAN TAREKAT AL IDRISIYYAH

PT KAI TASIKMALAYA KERJA SAMA DENGAN TAREKAT AL IDRISIYYAH

Written By Tarekat Idrisiyyah on Jumat, 18 Desember 2015 | 09.09.00

al-idrisiyyah.com, Tasikmalaya - Ini adalah kali ketiga diadakannya pengajian oleh PT KAI Tasikmalaya yg dihadiri oleh hampir seluruh karyawan PT KAI Tasikmalaya berkerjasama dengan Divisi Da'wah Tarekat Al-Idrisiyyah. 

Dalam kesempatan kali ini pengajian di isi oleh Ketua Divisi Da'wah Tarekat Al-Idrisiyyah (Ustadz Ahmad Faqih) yang pada kesempatan kali ini memberikan tema “Membangun Kualitas Rohani”. 


Pengajian berlangsung hari Rabu, 4 Rabiul awwal (16/12),  dimulai pukul 17.00 sampai menjelang adzan magrib dan ditutup dengan shalat Magrib berjama’ah, pada isi ceramahnya Ustadz Ahmad Faqih menjelaskan bahwa “dalam menghadapi ujian seberat apapun harus kuat dan tidak boleh menuntut apapun kepada Allah SWT, seperti halnya Rasulullah SAW dalam menghadapi berbagai ujian tetap memposisikan diri sebagai hamba tidak menuntut jaminan apa-apa walaupun status beliau sebagai utusan Allah SWT”.

Kerjasama dalam bidang dakwah ini awal mulanya dari seringnya seorang jama’ah (Bapak Haerul Anam) yang juga menjadi pengurus Tarekat Al Idrisiyyah, dalam melakukan perjalanan bisnis nya ke beberapa kota memakai jasa transportasi Kereta Api. Menurut penuturan dari Bapak Heru yang akrab di panggil Kang Aan ini, di saat beliau menunggu kereta datang, sering kali beliau isi dengan melakukan perbincangan dengan beberapa pegawai PT KAI di stasiun yang di sela-sela obrolannya pak Aan ini mencoba menyampaikan ajaran-ajaran yg disampaikan oleh Guru Mursyidnya (Syech Muhammad Fathurahman, M.Ag.) Dari beberapa kali perbincangan yg dilakukan ini, memberikan rasa tertarik dari beberapa karyawan PT KAI Tasikmalaya untuk ikut hadir dalam pengajian Tarekat Al Idrisiyyah yang di lakukan di Pondok Pesantren Fadris, Pagendingan, Tasikmalaya.

Dalam perbincangan dengan bapak Toni (Karyawan PT KAI Tasikmalaya), beliau menyampaikan bahwa mereka (para karyawan) sangat terkesan dengan metode dakwah dan materi yang disampaikan oleh Syech Muhammad Fathurahman pada kesempatan pertama dulu dan para Ustadz dari Tarekat Al Idrisiyyah dalam beberapa pengajian yang sudah dilakukan di kantor PT KAI Tasikmalaya. Dan dari Bapak Toni ini kami mendapatkan sekilas bahwa tujuan dari Manajemen PT KAI Tasikmalaya membolehkan dilakukan kerjasama dalam bidang kerohanian ini adalah untuk memberikan nuansa baru kepada para karyawannya dan sekaligus meningkatkan motivasi kerja mereka, karena dengan hati yg bersih tersambung kepada Allah akan menciptakan etos kerja yg baik. (EK, HN)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/582/pt-kai-tasikmalaya-kerja-sama-dengan-tarekat-al-idrisiyyah-
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger