Headlines News :
Home » » Menjalin Ukhuwah dan Silaturahim

Menjalin Ukhuwah dan Silaturahim

Written By Tarekat Idrisiyyah on Selasa, 05 Januari 2016 | 08.04.00

Selasa, 5 Januari 2016
Menjalin Ukhuwah dan Silaturahim
Pengurus Tarekat Berkunjung Ke Kemenag Tasikmalaya
                  
Bertukar Informasi
Pengurus Tarekat Al Idrisiyyah berbincang dengan Kepala Kemenag Tasikmalaya
                     
al-idrisiyyah.com, Singaparna - Rombongan pengurus pusat tarekat Al-idrisiyyah yang berjumlah 7 orang mengunjungi kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya pada hari Selasa 25 Rabiul Awal 1437 H(05/01) kemarin.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam meningkatkan ukhuwah dan silaturahim antara elemen ulama dan umara di teritorial wilayah Tasikmalaya khususnya, setidaknya itu yang disampaikan pimpinan rombongan Bapak Asep Deni, S.Pd.I , "Kunjungan kami kesini untuk mempererat tali silaturahmi serta meng-sinergikan antara Ulama dengan Umara". Ucapnya kepada al-idrisiyyah.com yang turut pula mengiringi kunjungan tersebut.

Setiba di kantor yang dituju yang berlokasi di Singaparna, Kepala Kemenag Bapak Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM didampingi Kepala Seksi Bimas Islam H. Danial Abdul Holik, M.Si menyambut ramah para pengurus tarekat yang berpusat di Pagendingan itu.

Dalam tuturannya Bapak Agus pun membenarkan bahwa harus ada sinergi yang baik antara Ulama dengan Umara, "Kementerian agama ini bukanlah apa-apa jika tidak didukung oleh stakeholder-stakeholder di lingkungan kabupaten tasikmalaya khususnya dengan elemen pondok pesantren" tuturnya. Namun ada hal yang sangat disayangkan oleh kemenag dari kebiasaan kunjungan para Kiyai sekarang ketika datang ke instansinya, sebagian besar hanya membawa proposal, "Kalau dulu ditangan Kiyai itu biasanya membawa kitab, tapi sekarang justru kebanyakan menenteng berkas proposal", candanya sambil tertawa ringan.

Menimpali candaan orang nomor satu di kantor Kemenag Tasikmalaya itu, Bapak Masykur Malik selaku pengawas Div Ekonomi Tarekat menjelaskan bahwa di pondok pesantren al-idrisiyyah bukan saja hanya mendakwahkan islam tapi juga berekonomi islam , "Alhamdulillah di pesantren kami, Divisi Ekonomi lah yang menjadi 'Bensin' tarekat untuk pergerakan dakwah dan pendidikan" jelasnya.

Selain itu di informasikan pula bentuk kegiatan-kegiatan pendidikan yang ada pesantren, hal ini diutarakan langsung oleh Bapak Adang Nurdin selaku Kepala Divisi Pendidikannya yang turut serta dalam rombongan itu, ia berkata, "Insya Allah pada tanggal 8-10 Januari 2016 lembaga pendidikan kami akan mengadakan kemah akbar di Sukahening, kami berharap Bapak (Kakemenag) dapat menghadirinya ".

Diakhir pertemuan rombongan memberikan berkas berisi profil tarekat dan kalender 2016 sebagai cenderamata silaturahmi pertemuan tersebut. (HZ)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/602/pengurus-tarekat-berkunjung-ke-kemenag-tasikmalaya
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger