Headlines News :
Home » , » Qini Nasional ke-131 di Tasikmalaya

Qini Nasional ke-131 di Tasikmalaya

Written By Unknown on Kamis, 05 Mei 2016 | 07.39.00

                   
Kamis, 5 Mei 2016
Qini Nasional ke-131 di Tasikmalaya
2500 Jamaah Hadiri Pembukaan Acara

2500 Orang Hadiri Pembukaan Qini Nasional

al-idrisiyyah.com | Pagendingan – Ribuan jamaah memadati area dalam mesjid Jamie Al Fattah pada pembukaan Qini Nasional yang ke 131 di ponpes Al-Idrisiyyah kamis malam tadi, 27 Rajab 1437 H (5/5/2016). Mesjid yang dibangun sekitar 30 tahun lalu itu sudah tidak mampu lagi menampung para jamaah yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia untuk mengikuti 3 hari kegiatan yang diselenggarakan oleh tarekat Al-Idrisiyyah.

Ketua DKM , Ustadz Muslih mengatakan bahwa mesjid Al-Fattah di pesantren sudah melebihi batas tampung jamaah, terutama di ajang Qini Nasional, “Antusias jamaah begitu tinggi untuk mengikuti pekan Qini Nasional, mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, dan bisa di pastikan esok hari hingga menjelang penutupan, jamaah yang hadir akan terus bertambah, sementara kapasitas mesjid hanya bisa menampung 2000-an jamaah saja “, ujarnya menjelaskan.

Mengatasi permasalahan itu , Ustadz yang juga qori utama di setiap kegiatan tarekat itu menyiapkan berbagai solusi, mulai melebarkan bangunan dengan memayungi area halaman mesjid dengan auning pemanen maupun tenda non permanen dan menyediakan alas terpal bersih untuk shalat dan duduk, “ mudah-mudahan 1000-an jamaah yang nanti datang bisa terakomodasi untuk mengikuti majelis Ilmu dan Dzikir, terutama pada malam hari ba’da Isya hingga selesai”, ucapnya lagi kepada al-idrisiyyah.com saat ditemui di halaman mesjid ketika majelis ilmu diselenggarakan.

Ustadz Muslih tidak bekerja sendiri melayani para tamu Allah di Qini Nasional itu, ia dibantu para sahabat-sahabatnya bekerja secara tim yang terhimpun dalam organisasi internal tarekat Al-Idrisiyyah. Semua bahu membahu mengabdi melayani jamaah yang sangat membutuhkan bimbingan dari pimpinan pesantren yang juga Mursyid Tarekat Al-Idrisiyyah.
Pembukaan Qini Nasional yang ke-131 di isi dengan rangkaian acara, diantaranya Tawasul, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan, testimoni dan acara utama Tausiyah dan Dzikir secara berjamaah yang di pimpin langsung oleh Tokoh Tasawuf Indonesia, Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag.

Yang menarik adalah peserta yang memberikan testimoni adalah seorang jamaah yang datang langsung dari Papua yang bernama Basir Wajo, ia menempuh perjalanan udara ke Jakarta dan menyambung perjalanan darat dengan bus umum menuju Tasikmalaya dengan waktu tempuh yang cukup lama, hal ini menjadi bagian dinamika yang terjadi pada Qini Nasional Tarekat Al-Idrisiyyah per 4 bulan sekali tersebut. | (rz)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/705/2500-jamaah-hadiri-pembukaan-acara

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger