Headlines News :
Home » » PHBI Kotim Siap Gelar Isra Mikraj

PHBI Kotim Siap Gelar Isra Mikraj

Written By Unknown on Kamis, 12 Mei 2016 | 07.31.00

Kamis, 12 Mei 2016
PHBI Kotim Siap Gelar Isra Mikraj

Mesjid Agung Raya Wahyu Al-hadi Sampit Kalimantan Tengah
Lokasi peringatan Isra Mikraj
                     
al-idrisiyyah.com | SAMPIT - Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kotawaringin Timur, akan melaksanakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Isra Mikraj akan dilaksanakan di Masjid Raya Agung Wahyu Al-Hadi km 3,5 Sampit. Masyarakat pun diminta turut hadir dalam kegiatan tersebut.
"Kami sudah melakukan persiapan, masyarakat diharapkan hadir. Acara dilaksanakan Kamis (12/5), dimulai pukul 08.00," jelas Wakil PHBI Kotim Asikin Arpan, Selasa (10/5).
PHBI Kotim yang diketuai HM Taufiq Mukri itu, akan mendatangkan penceramah dari Tasikmalaya, Jawa Barat, yakni Syekh Muhammad Fathurahman.

"Tapi nanti sebelum pak ustaz ceramah, akan ada pembacaan Al-Quran oleh Abdul Hafiz Pemenang MTQ di Telaga Antang beberapa waktu lalu. Dilanjutkan dengan dakwah singkat dari dai cilik Kotim dengan menggunakan bahasa arab," jelas Asikin.

Ia mengatakan dengan menampilkan dai cilik dalam acara ini diharapkan bisa memotivasi generasi muda di Kotim agar lebih mencintai Al-Quran. Isra Mikraj ini nantinya akan mengangkat tema "Kita Jadikan Salat Sebagai Sarana Mewujudkan Sifat Tawadhu, Disiplin, Sabar, dan Jujur dalam kemasyarakatan."
"Tanggal 11 rencananya akan kami lakukan siaran secara berkeliling. Untuk memberitahukan ke masyarakat sekaligus untuk mengundang mereka agar ikut serta dalam kegiatan tersebut" ucapnya.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Kotim Subhanur menambahkan, anggaran yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan ini didapat dari sumbangan suka rela masyarakat, dan tidak mengambiul dari dana pemerintah.

(Diambil dari koran RADAR SAMPIT)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger