Headlines News :
Home » » Memperingati HUT RI ke 71 Paskibra Bercadar di Upacara Penurunan Bendera

Memperingati HUT RI ke 71 Paskibra Bercadar di Upacara Penurunan Bendera

Written By Saimin Satoto on Kamis, 18 Agustus 2016 | 07.14.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 71, 2 orang perwakilan diantara sekian banyaknya peserta didik Al-Idrisiyyah Islamic Boarding School (AIBS) yaitu M Nashir Raihan dan Diah Nurvitasari telah ikut berpartisipasi dalam Penurunan Bendera Merah Putih pada hari Rabu (17/08/2016) di Lapangan Sekertariat Daerah (SETDA) Singaparna Kab. Tasikmalaya.

Beberapa bulan sebelumnya, Nashir dan Diah mengikuti proses seleksi di sekolahnya, kemudian mereka berdua dinyatakan lolos dan melaju mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera lanjutan di tingkat antar sekolah. Lagi-lagi ke-dua peserta asal AIBS ini dinyatakan lolos, menyisihkan calon lainnya dari berbagai sekolah tingkat atas se-kabupaten. Setelah itu selama 7 hari, Nashir dan Diah bersama dengan siswa terpilih lainnya berada di Training Center untuk pemusatan latihan Pengibar Bendera.

Tentunya hal ini menjadikan sebuah kebanggaan bagi lembaga pendidikan AIBS sekaligus semua tenaga pendidiknya, karena telah bisa mengirimkan sepasang Paskibra ke kantor Sekertariat Kab. Tasikmalaya untuk mengikuti Upacara Penurunan Bendera.

Muhammad Misbahul Ulum atau yang lebih dikenal dengan Kang Ulum selaku Pembina Paskibra Al-Idrisiyyah menyampaikan rasa syukurnya atas terpilihnya Nashir dan Diah, "Alhamdulillah dari santri kami telah ada perwakilan Pengibaran Bendera tingkat Kabupaten yaitu saudara Nashir dan saudara Diah, mudah-mudahan bisa meningkat ke tingkat Provinsi dan tingkat Nasional. Kemudian untuk para peserta didik yang meskipun masih dalam tahap pembelajaran dan pendidikan, kami akan berusaha dalam rangka mencetak kader kedepannya yang akan menjadi ikon dakwah dalam bidang Paskibra dan Nasionalme ini," ungkap kang ulum.

Penurunan Bendera Merah Putih ini menjadi salah satu pusat perhatian karena salah satu personil paskibranya menggunakan cadar. Dan cadar bukanlah suatu hambatan bagi diah, dia masih bisa bergerak leluasa sebagai paskibra meski menggunakan cadar.

Ini bukanlah hal biasa bagi kebanyakan orang, tapi untuk lembaga pendidikan AIBS, ini adalah kali ketiganya AIBS mengirimkan Paskibra bercadar. Diah adalah Paskibra bercadar ke tiga yang dikirim AIBS ke Kab. Tasikmalaya setelah Silmi dan Salma yang dikirim pada HUT RI sebelumnya. | (mu)
Prosesi Penurunan Bendera | Photo: Muhammad Hilmi
Photo bersama Paskibra setelah selesainya Upacara Penurunan Bendera | Photo: Muhammad Hilmi

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/816/paskibra-bercadar-di-upacara-penurunan-bendera/

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger