Headlines News :
Home » » Panen Udang Qini Vaname Mengahasilkan 6,3 Ton

Panen Udang Qini Vaname Mengahasilkan 6,3 Ton

Written By Saimin on Jumat, 26 Agustus 2016 | 07.57.00

al-idrisiyyah.com | Cipatujah - Unit usaha tambak udang Qini Vaname melangsungkan panen pada hari Rabu (24/08/2016) di Desa Ciheras Kec. Cipatujah Kab. Tasikmalaya. Panen udang vaname ini dipimpin oleh Pak Mulyadi selaku pengelola Qini Vaname dan dibantu anggota Sufi's.
Panen Udang Qini Vaname 24/08/2016

Sebelum panen dilaksanakan, dilakukan terlebih dahulu tawasul, pembacaan Hafidhoh An-Nabawiyah serta do'a bersama dengan harapan mudah-mudahan panen kali ini diberi keberkahan, kemudahan dan kelancaran serta hasil yang dicapai bisa maksimal.

Para pekerja tetap bersemangat menjalankan tugasnya meskipun matahari terus menyemburkan energi panasnya.
Dimas salah seorang anggota Sufis yang ikut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ada dua kolam yang dipanen pada kesempatan ini, yaitu kolam no 6 dan kolam no 7. Kolam no 6 yang ditargetkan mendapatkan hasil 2,5 ton, Alhamdulillah mendapatkan hasil 2,7 ton. Sedangkan kolam no 7 yang ditargetkan 4,5 ton mendapatkan hasil 3,6 ton. 
Total hasil panen dari dua kolam adalah 6,3 ton dari target yang ingin dicapai adalah 7 ton.

Apapun hasilnya, panen kali ini tetaplah harus disyukuri. "Semuanya sudah diatur dan Kita bisa mengambil hikmahnya" ungkap Dimas.
Alhamdulillah hasil panen yang kurang maksimal menurut Dimas dapat tertutupi dengan harga jual udang yang sedang bagus. "Harga udang sedang bagus, yaitu sekitar 80.000 per kilo, sebelumnya rata-rata 65.000 sampai 70.000 per kilo", jelas dimas.

Dimas berharap "Mudah-mudahan kedepannya tambak udang Qini Vaname di Cipatujah semakin berkembang, semakin dibarokahkan untuk bekal da'wah Pesantren Al-Idrisiyyah serta dilancarkan dan dimudahkan segala urusan yang berlangsung di tambak". | (mu/uu)
Pengangkutan udang yang telah diambil dari kolam | Foto: Dimas

Sumber :http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/827/panen-udang-qini-vaname-mengahasilkan-63-ton
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger