Headlines News :
Home » » Jangan Menafikan Wasilah Atas Nama Tauhid

Jangan Menafikan Wasilah Atas Nama Tauhid

Written By Saimin Satoto on Senin, 19 September 2016 | 07.17.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Tarekat Al-Idrisiyyah menyelenggarakan Program Kajian Intensif Kitab Tasawuf pada setiap bulannya. Kegiatan ini merupakan program baru yang digulirkan oleh Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag. yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali yaitu pada hari Sabtu atau sehari sebelum pelaksanaan pengajian bulanan (arba'in). 

Kajian intensif

Kajian Intensif ini diprioritaskan bagi para Pimpinan Zawiyah Al-Idrisiyyah, Pengurus Tarekat Al-Idrisiyyah dan para Ustadz dan Ustadzah.
Setiap bulannya Kajian Intensif ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada hari Sabtu sore setelah sholat ashar, yang akan membahas mengenai adab-adaban seorang murid dalam menempuh suluk atau jalan kepada Allah Suhanahu wata'ala. Adab-adaban murid yang dibahas adalah adab-adaban yang terdapat pada kitab karya Sayid Abdullah bin Alwi Al Haddad yang berjudul Risalah Adab as Suluk Al Murid.

Sesi kedua dilaksanakan setelah sholat Isya merupakan materi pendalaman atau pemantapan dari yang sore hari, yang akan diisi langsung oleh Mursyid Al-Idrisiyyah, Syekh Muhammad Fathurahman.
Pada hari Sabtu (17/09/2016), kajian intensif disore hari diisi oleh Ust. Zaini Dahlan, Lc, S.Pd.I dan pendalaman materi diisi oleh Syekh Muhammad Fathurahman. 

Syekh Muhammad Fathurahman pada kesempatan tersebut menyampaikan materi dengan tema "Jangan Menafikan Wasilah Atas Nama Tauhid". Dalam uraiannya Syekh menjelaskan posisi Rasulullah sebagai figur wasilah dengan menegaskan bahwa keimanan kepada Allah itu senantiasa disandingkan dengan keimanan kepada Rasulullah, begitu pula ketaatan kepada Allah akan senantiasa disandingkan dengan ketaatan kepada Rasul.

Syekh juga menjelaskan mengenai konsep tauhid yang dibagi menjadi rububiyah, uluhiyah dan asma wasifati serta mengaitkannya dengan konsep wasilah.

Kajian intensif ini tidak hanya dapat dinikmati oleh para pengurus Tarekat Al-Idrisiyyah serta para ustadz yang hadir ke Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah, akan tetapi dapat dinikmati juga oleh para ustadz yang tidak dapat hadir dengan mendengarkan siarang langsung dari Radio Streaming Al-Idrisiyyah. | (adib)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/872/-jangan-menafikan-wasilah-atas-nama-tauhid

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger