Headlines News :
Home » » Peranan Wanita menyelenggarakan Lomba Kreasi Seni

Peranan Wanita menyelenggarakan Lomba Kreasi Seni

Written By Saimin Satoto on Sabtu, 10 September 2016 | 15.48.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71, Wanita Al-Idrisiyyah yang berada dibawah Divisi Peranan Wanita Tarekat Al-Idrisiyyah menyelenggarakan lomba kreasi membuat tong sampah dan tempat payung antar Zawiyah. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mendukung program Syekh Akbar Muhammad Fathurahman, M. Ag yang menghimbau agar para civitas Tarekat Al-Idrisiyyah, jamaah dan khususnya para pengurus agar mulai memilah dan memproduktifkan sampah supaya menjadi nilai jual yang lebih, tidak hanya menumpuk menjadi sampah yang tak bernilai dan berakhir hanya di TPS atau TPA.

Peranan Wanita : Lomba Kreasi Seni

Kegiatan ini diikuti oleh Zawiyah-Zawiyah di Indonesia, khususnya yang  berada di Tasikmalaya dan sekitarnya. Ibu-ibu sangat antusias mengikuti acara ini, terbukti mulai diselenggarakannya dari tanggal 15 Agustus sampai dengan penyerahan dan penjurian hasil karyanya pada Event Qini Nasional yang ke 132 yang berlangsung dari tanggal 1-4 September 2016.

Zawiyah-Zawiyah yang ikut berpartisipasi yaitu Zawiyah Pagendingan, Baksas, Sukamanis, Cidahu, Cilolohan, Padaherang, Cikampek, Purbaratu, Tamansari, Ciawi, Rajapolah, dan Batugulung. Lomba Kreasi ini didapatkan oleh Zawiyah Pagendingan sebagai Juara 1, Zawiyah Purbaratu sebagai Juara 2, dan Zawiyah Sukamanis Juara 3, sedangkan Juara harapan 1 dimenangkan oleh Zawiyah Cilolohan, Juara harapan 2 Zawiyah Padaherang, dan Juara harapan 3 Zawiyah Cikampek | (adib/ami)
Hasil dari Lomba ini akan dipergunakan di Masjid Al-Fatah Tasikmalaya.
Juara 1 Zawiyah Pagendingan

Foto:  Nasya Tasyaka
Juara 2 Zawiyah Purbaratu
Foto:  Nasya Tasyaka
Juara 3 Zawiyah Sukamanis
Foto:  Nasya Tasyaka
Juara Harapan 1 Zawiyah Cilolohan
Foto:  Nasya Tasyaka
Juara Harapan 2 Zawiyah Padaherang
Foto:  Nasya Tasyaka
Juara Harapan 3 Zawiyah Cikampek
Foto:  Nasya Tasyaka

Sumber :http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/859/peranan-wanita-menyelenggarakan-lomba-kreasi-seni
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger