Headlines News :
Home » » Serba-Serbi QINI 132: Gamis Jadi Sarana Dakwah di Zawiyah Cicago

Serba-Serbi QINI 132: Gamis Jadi Sarana Dakwah di Zawiyah Cicago

Written By Saimin Satoto on Jumat, 02 September 2016 | 07.16.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Festival Qini juga dijadikan sebagai ajang curhat. Pagi ini, Jumat (2/9/2016) usai shalat Subuh masing-masing Zawiyah diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman dakwahnya. Kesempatan pertama diberikan kepada Ustadz Abdul Aziz dari Zawiyah Cicago. Lho kok Cicago? 



Serba Serbi Qini 132
Kesempatan Ust. Abdul Aziz berbagi pengalaman





Menurut Ustadz Abdul Aziz, Zawiyah ini terbentuk atas inisiatif dari Pusat agar menyatukan tiga kecamatan, Cibinong Cariu dan Jonggol, “Kami sering menyebutnya dengan Cicago!” ungkapnya yang disambut dengan tawa jamaah Subuh Masjid Al Fattah, Pagendingan Tasikmalaya. 
Awalnya, masih kata Ustadz Abdul Aziz, sering dikritik karena gamis yang dikenakan.

Tapi, berkat bimbingan Syekh Muhammad Fathurahman maka diperoleh jawaban untuk menghadapi tantangan ini. Jawaban itu justru datang dari sikap mereka yang mengeritik tadi. Karena mereka gencar sekali mendakwahkan agar kembali kepada sunnah nabi. 
Dijelaskan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam hadits Anas bin Malik, beliau berkata:

قَالَ لِي رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَا بُنَيَّ إِنْ قَدَرْتَ أَنْ تُصْبِحَ وَتُمْسِيَ لَيْسَ فِي قَلْبِكَ غِشٌّ لِأَحَدٍ فَافْعَلْ ثُمَّ قَالَ لِي يَا بُنَيَّ وَذَلِكَ مِنْ سُنَّتِي وَمَنْ أَحْيَا سُنَّتِي فَقَدْ أَحَبَّنِي وَمَنْ أَحَبَّنِي كَانَ مَعِي فِي الْجَنَّةِ
 
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata kepadaku: “Wahai, anakku! Jika kamu mampu pada pagi sampai sore hari di hatimu tidak ada sifat khianat pada seorangpun, maka perbuatlah,” kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata kepadaku lagi: “Wahai, anakku! Itu termasuk sunnahku. Dan barangsiapa yang menghidupkan sunnahku, maka ia telah mencintaiku. Dan barangsiapa yang telah mencintaiku, maka aku bersamanya di Surga”.
Selanjutnya, ungkap Ustadz Abdul Aziz, kami tinggal menambahkan saja, bahwa salah satu sunnah nabi Muhammad saw yang ditinggalkan saat ini adalah gamis!

“Dari situ, kami bisa menperkenalkan Al-Idrisiyyah lebih dalam,” pungkasnya. | (saf)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/839/serba-serbi-qini-132-gamis-jadi-sarana-dakwah-di-zawiyah-cicago


Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger