Headlines News :
Home » » Workshop dan Fasilitasi Perempuan dan Pembangunan

Workshop dan Fasilitasi Perempuan dan Pembangunan

Written By Tarekat Idrisiyyah on Minggu, 09 Oktober 2016 | 11.13.00

al-idrisiyyah.com | Garut - Organisasi Muslimah Al-Idrisiyyah (OMI) yang berada di bawah Divisi Peranan Wanita Tarekat Al-Idrisiyyah telah mengikuti kegiatan “Workshop dan Fasilitasi Perempuan dan Pembangunan” yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) beserta Pusat Studi Agama dan Demokrasi (PUSAD) Paramadina, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tasikmalaya.  

Workshop dan Fasilitasi Perempuan dan Pembangunan

Kegiatan ini bertujuan pertama mempertemukan komunitas perempuan dari lintas profesi, agama, dan etnis di Kabupaten Tasikmalaya. Kedua mengidentifikasi tantangan dan peluang perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya. Dan yang terakhir untuk merumuskan strategi dan aksi bersama dalam rangka pembangunan Kabupaten Tasikmalaya yang berkeadilan dan inklusif gender.
Acara dibuka di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, yang dimulai dengan kuliah umum dengan tema “Perempuan dan Pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya: Capaian dan Tantangan” pada hari Selasa (04/10/2016). Hadir sebagai narasumber Dwi Sartika yang menjabat sebagai Ketua Badan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Jawa Barat, juga Ibu Ida dari Pesantren Cipasung dan Siti Nurhayati dari PUSAD Paramadina. 

Workshop ini diikuti oleh tiga puluh perempuan lintas profesi, agama, dan etnis, yang berlangsung sejak hari Selasa hingga Jumat, atau 4-7 Oktober 2016, di Danau Dariza, Garut, Jawa Barat yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Ketua GOW, Ketua Badan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Jabar, Ketua FKUB Tasikmalaya dan sejumlah perwakilan organisasi dari Nahdlatul Ulama, Muhamadiyah, Persis, JAI, IJABI, BAMAG, FKUB, dan Gabungan Organisasi Wanita.

Selaku perwakilan satu-satunya dari OMI, Siti Aminah menyampaikan bahwa kehadiran dalam acara tersebut adalah untuk memberi warna dan semoga menjadi kepanjangan dakwah Islamiyah Tarekat Al-Idrisiyyah di organisasi tersebut.
Ibu Ami merasakan apa yang dilakukannya tidak lepas dari bimbingan dari Mursyid Al-Idrisiyyah, Syekh Akbar Muhammad Fathurahman,  M.Ag. | (adib).

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/895/workshop-dan-fasilitasi-perempuan-dan-pembangunan
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger