Headlines News :
Home » » Pelatihan Kader FKMI

Pelatihan Kader FKMI

Written By Tarekat Idrisiyyah on Selasa, 26 Agustus 2014 | 09.10.00

Selasa, 26 Agustus 2014
Pelatihan Kader FKMI
                 
Pelatihan Kader FKMI
Berlangsung tanggal 27 - 28 Mei 2014, bertempat di Villa Balong BHO, Bandung

Senin 11 Agustus 2014. Untuk kedua kalinya pengurus dan panitia forum komunikasi mahasiswa Al-Idrisiyyah (FKMI) di bawah tanggung jawab kepala bidang kepemudaan dan kepala bidang pendidikan mengadakan acara pelatihan kader dasar II (Basic training) yang diselenggarakan di kota Bandung, tepatnya villa Balong BHO selama 3 hari dimulai tangga11 sampai tanggal 13 Agustus 2014. Sebelumnya FKMI mengadakan PKD1 yang bertempat di GDI kota Tasikmalaya selama 2 hari yang bertepatan dengan tanggal 27 - 28 Mei 2014.

Kurang lebih 25 peserta dengan antusias mengikuti pelatihan kader dasar II ini. Para peserta berasal dari berbagai universitas di Indonesia di antaranya: Universitas Muhammadiyyah Yogyakarta, Universitas UIN Syarif Hidayatullah, UIN Sunan Gunung Djati, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Pamulang, IKOPIN, Universitas Padjajaran, Universitas Dipenogoro, STIMIK Tasikmalaya, Politeknik LP3I Bandung, STAI Tasikmalaya, STIE Ganesha, STIT Islamic Village, ISTN, BSI Tasikmalaya, IAIC Tasikmalaya, STAINU Tasikmalaya, STAIMA Banjar, dan lainnya.

Tema kegiatan pelatihan kader dasar II (basic training) FKMI kali ini mengacu kepada pedoman perkaderan FKMI, yaitu: “Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa” yang bertujuan agar para kader mampu meningkatkan prestasi akademis dan mampu mengaktualisasikan visi dan missi FKMI dalam kehidupan sehari-hari.

Pelatihan kader dasar II kali ini diisi oleh para pemateri dari kalangan dalam pengurus Tarekat Al-Idrisiyyah dan dari kalangan luar akademisi dan pihak-pihak lain yang berkompeten, materi yang disampaikan antaran lain seputar sejarah perjuangan Al-Idrisiyyah, mission FKMI, konstitusi FKMI, manajemen organisasi dan kepemimpinan, manhaj Tarekat Al-Idrisiyyah dan materi-materi penunjang lainya.

Menjelang acara ini berakhir, Syekh M. Fathrahman datang memberikan motivasi bagi para peserta. Kehadiran Beliau menambah suasana acara menjadi semakin semarak. Menurut panitia, kegiatan semacam ini akan menjadi agenda rutin bagi alumni lembaga Pendidikan Al-Idriisyyah, Insya Allah diadakan di tempat lain dengan suasana yang tak kalah menarik. [Fr]

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/476/pelatihan-kader-fkmi

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger