Headlines News :
Home » » SELAMAT IDUL FITRI 1435 H (2014)

SELAMAT IDUL FITRI 1435 H (2014)

Written By Unknown on Senin, 28 Juli 2014 | 09.12.00

Senin, 28 Juli 2014
SELAMAT IDUL FITRI 1435 H (2014)
                 
Selamat Idul Fitri 1435 H
Hari Raya tahun ini kompak. Jatuh pada tanggal 28 Juli 2014.
Hari Raya Idul Fitri kali ini berlangsung secara serentak, yakni jatuh pada tanggal 28 Juli 2014. Pelaksanaan Sholat Ied tahun ini tampaknya lebih kompak. Dengan berkurangnya semarak ekspresi takbir di jalan-jalan protokol Jakarta dibanding tahun sebelumnya, semoga perayaan kemenangan batin dalam melawan hawa nafsu ini berlangsung khidmat dan semakin mudah terwujudnya semangat persatuan dan persaudaraan Islam.

Hari Ied disebut hari kemenangan bagi orang mukmin karena dalam sebulan telah berjuang mengalahkan hawa nafsu. Yang meraih piala kemenangan berupa kembali suci (fitrah) adalah mereka yang lulus. Kemenangan di sini merupakan makna hakiki, yakni kemenangan batin, bukan secara fisik berupa kembali bebas menikmati santapan jasmani atau terlepas dari belenggu ibadah puasa. Kemenangan Idul Fitri hanya didapat bagi mereka yang merasakannya secara batin.

Esensi Takbir tidak akan diperoleh dengan menyuarakannya saja, tapi dirasakan dalam hati. Hati bergetar ketika mendengar Nama-Nya dikumandangkan, diri merasa kecil ketika Nama-Nya dibesar-besarkan, dan tiada yang dirasakan besar melainkan Sang Pendipta, Allah SWT. Alangkah damai bumi ini apabila semuanya merasakan kecil, hanya Dia Yang Besar. Tidak ada yang ditakuti melainkan ancaman-Nya. Tiada yang diharap melainkan Dia dan apa yang telah dijanjikannya.
Tarekat Al-Idrisiyyah mengucapkan Mohon Maaf lahir batin, semoga amal kita diterima dan kita kembali dalam kondisi fitrah (suci). [Lq]

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/475/selamat-idul-fitri-1435-h-2014
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger