Headlines News :
Home » » Teknologi Membantu Manusia dalam Bertarekat

Teknologi Membantu Manusia dalam Bertarekat

Written By Tarekat Idrisiyyah on Kamis, 04 Desember 2014 | 10.45.00

Al-Idrisiyyah.com - Pesantren FADRIS (Fathiyyah Al-Idrisiyyah) Tasikmalaya sebagai basis dari tarekat Al Idrisiyyah Indonesia terus berbenah diri dan meningkatkan pelayanan bagi kebutuhan bimbingan jasmaniyah dan ruhaniyah untuk para santri, jamaah, dan masyarakat pada umumnya, bahkan lebih dari itu kepada mereka yang telah menjadi alumni pondok pesantren pun masih terus mendapatkan bimbingan.

Hal ini terjadi secara turun temurun dari generasi ke generasi dikarenakan keberadaan figur sentral dalam tarekat yakni sang guru Mursyid yang dalam pengajarannya senantiasa mendapatkan bimbingan dari guru-guru sebelumnya, dari Rosulullah Saw dan yang ujungnya bersumber dari pemilik Nur (cahaya) yaitu Allah Subhanhu wata a'la. Maka menjadi hal yang mutlak bagi manusia sebagai makhluk senantiasa akan selalu butuh akan pancaran cahaya dari sang penciptanya (al Khalik) Kebutuhan bimbingan ini terus terpatri dalam jiwa para santri dan jamaah ketika mereka bertebaran di muka bumi dalam menggapai Rahmat dan Karunia Allah, sehingga sebagian diantara mereka ada yang secara kontinyu kembali ke pesantren untuk 'merecharge' ilmu dan jiwanya, dan ada pula yang terhalang waktu dan jarak sehingga tidak dapat kembali kepada gurunya untuk mendapatkan pengajaran kembali secara rutin.

Dengan kondisi itu, maka pondok pesantren berupaya memanfaatkan teknologi informasi (TI) [Baca: Ngaji Online Yuk] untuk mengakomodir kebutuhan bimbingan tersebut dengan mengembangkan teknologi radio streaming dan tv streaming, sebagai media pengajian secara online. Sekilas tentang teknologi Streaming Teknologi streaming dikenal juga sebagai streaming media adalah suatu teknologi untuk memainkan atau menjalankan file (audio maupun video) dari sebuah server streaming (web page) baik secara langsung atau rekaman, dimana file tersebut harus di encoding terlebih dahulu menggunakan data rate tertentu yang cocok untuk ditransmisikan melalui internet atau jaringan yang sesuai dengan kapasitas bandwith dari user. Data rate yang digunakan harus cocok dengan data rate pelanggan atau user.
Sumber : http://www.blognazcules.com

Radio streaming juga dikenal sebagai web radio, net radio, internet radio atau e-radio adalah layanan penyiaran audio yang ditransmisikan melalui internet. Layanan radio internet dapat diakses dari belahan dunia manapun, misalnya, orang dapat mendengarkan stasiun radio streaming Al-idrisiyyah dari Eropa , Amerika, Malaysia, Hongkong, Arab, dan wilayah lainnya selama dapat terhubung dengan internet. teknologi sangat sederhana dan dapat dengan mudah di akses dengan perangkat-perangkat yang biasa kita gunakan sehari-hari, seperti komputer, laptop, tablet, handphone smartphone . tentunya harus terhubung lebih dulu dengan internet baik melalui layanan internet operator selular ataupun media wi-fi yang tersebar di sudut-sudut bangunan tertentu.

Cara mendengarkan Radio Streaming Al-Idrisiyyah Berikut di uraikan satu persatu bagaimana caranya untuk dapat mengakses radio streaming Al Idrisiyyah yang berpusat di Pondok Pesantren Al Idrisiyyah, Jl Raya Ciawi KM.79 , Kp. Pagendingan Ds. Jatihurip Kec. Cisayong Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat. ANDROID SMARTPHONE :

Download Xiialive di Playstore, setelah terinstal Masuk ke Menu Favorite, kemudian Add Url : http://radio.al-idrisiyyah.com:8000 Save/OK BLACKBERRY SMARTPHONE :

Buka Browser kemudian ketik URL http://radio.al-idrisiyyah.com WINDOWS PHONE Download Radyo di Appstore, setelah terinstal masuk ke Menu Custom Stations, Klik simbol +, kemudian Add Url : http://radio.al-idrisiyyah.com:8000 setelah itu OK Cara menyaksikan Al-Idrisiyyah TV Streaming ANDROID SMARTPHONE : Download UC Browser di Playstore, kemudian download dan Install kan Adobe Flash Player Link Download Flash Player: Flash Player Ice Cream Sandwich(ICS), Jelly Bean(JB), Kitkat,Lollipop:

download.macromedia.com/pub/flashplayer/installers/archive/android/11.1.115.81/install_flash_player_ics.apk Flash Player Ginger Bread :

download.macromedia.com/pub/flashplayer/installers/archive/android/11.1.111.73/install_flash_player_pre_ics.apk Setelah terinstal silahkan buka UC Browser, masukan URL http://tv.al-idrisiyyah.com atau silahkan buka Link berikut ini Untuk Pengguna Android, Blackberry & Windows Phone :

rtsp://alidrisiyyahtv.onlivestreaming.net/alidrisiyyahtv/livestream/ Untuk Pengguna IPhone :

http://alidrisiyyahtv.onlivestreaming.net/alidrisiyyahtv/livestream/playlist.m3u8 *

Tambahan : Setelah Install Adobe Flash Player, maka Radio & TV Al-Idrisiyyah Streaming Bisa Langsung didengarkan & disaksikan menggunakan UC Browser, dengan URL Radio : http://radio.al-idrisiyyah.com

TV : http://tv.al-idrisiyyah.com

Selamat Mendengarkan & Menyaksikan... Terima Kasih (TIM KOMINFO[oprektor])

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/496/teknologi-membantu-manusia-dalam-bertarekat
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger