Headlines News :
Home » » Nada dan Dakwah di Angkasa Pura II Tangerang

Nada dan Dakwah di Angkasa Pura II Tangerang

Written By Unknown on Rabu, 21 Januari 2015 | 08.59.00

Rabu, 21 Januari 2015
Peringatan Maulid Rosulullah SAW
Nada dan Dakwah di Angkasa Pura II Tangerang
                 
Duduk bersama di halaman Mesjid Al Ikhlas
Para Ulama dan Tokoh masyarakat di komplek angkasa pura II Tangerang
                     
Al-idrisiyyah.com, Tangerang – Bulan Rabbiul Awwal adalah bulan dalam penanggalan kalender islam, bulan yang sangat erat kaitannya dengan kelahiran pembawa risalah Islam kepada umat manusia di dunia, yaitu figur manusia yang menjadi penutup para Nabi , Rosulullah Muhammad Shollalohu ‘alaihi wasallam, semarak peringatan atas kelahiran Nabiyallah SAW begitu ramai dibulan ini, terlebih di indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam , salah satunya yang diselenggarakan senin kemarin (19/1/2015) di Komplek Angkasa pura 2 , Tangerang.

Peringatan yang di pusatkan di lingkungan mesjid Jamie Al-Ikhlas, Perumahan Angkasa Pura II, Batujaya 2, Kel. Karang Anyar, kec. Negla sari , Kodya Tangerang ini di hadiri berbagai majelis Taklim dan Shalawat disekitar perumahan, juga dihadiri pula oleh 3 Penceramah untuk berbagi ilmu dan petuahnya kepada jamaah. Ketiga penceramah itu adalah Syekh Muhammad Fathurahman ,M.Ag (Mursyid Tarekat Al-idrisiyyah), Ibu Hj. Peggy Melati Sukma (Muballigoh/ Artis) dan K.H. Lukman Halim (MUI kota Tangerang). 

Kegiatan Peringatan ini atau lebih populer di sebut Maulid Rosulullah SAW disiarkan pula secara langsung ke berbagai belahan dunia melalui teknologi internet dengan menggunakan radio streaming, hal ini dilakukan oleh Tim Kominfo Tarekat Al-Idrisiyah, Radio yang diberi nama dengan Radio Streaming Al-Idrisiyyah [baca juga : Teknologi Membantu Manusia dalam Bertarekat] menggunakan alamat link http://radio.al-idrisiyyah.com [klik disini] yang dapat di akses dari berbagai wilayah di dunia dengan menggunakan PC dan smartphone yang terkoneksi internet. Bersumber dari data operator radio,  al-idrisiyyah.com mencatat informasi pengakses diantaranya dari Lombok, Papua, Hongkong, Bukittinggi, Tasikmalaya, Bandung, Jepara, dan wilayah lainnya, bahkan ada diantara pendengar yang mengaksesnya saat sedang melakukan perjalanan darat. 

Tidak hanya itu, peringatan maulid ini semakin semarak dengan diundangnya grup musik islami Shoutul Hanif oleh panitia penyelenggara, grup musik yang berasal dari Tasikmalaya ini didatangkan langsung dari Tasikmalaya untuk mengajak para jamaah berdzikir/mengingat keagungan Allah dan bershalawat kepada Nabi melalui lantunan musik yang mampu menambah kecintaan umat kepada sosok Ustwatun Hasanah bagi mereka yang beriman.
Saat ditanyakan kepada panitia penyelenggara tentang keberadaan grup musik ini, Bapak H. Hasanudin Ilyas menuturkan bahwa setiap tahun peringatan maulid kami selenggarakan dengan tema yang berbeda-beda, “ Tahun ini tema peringatan maulid adalah nada dan dakwah, itu sebabnya kami mengundang grup musik yang bernafaskan islam sebagai variasi kami dalam mengajak umat mencintai Allah SWT dan Rosulullah SAW”, Ujarnya.

Acara diawali dengan pembacaan surah Yasin, maulidurrosul dan shalawat kepada Nabi SAW oleh kelompok pengajian dari berbagai Majelis Taklim, dan di setiap jeda di iringi dengan lantunan musik dari grup Shoutul Hanif, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DKM Mesjid Jamie Al-Ikhlas yang disampaikan oleh Bapak H. Hasanudin Ilyas [baca wawancara: Nada dan Dakwah, Apa kata DKM?], dan acara dilanjutkan kembali dengan estafet tausiyah dari ketiga penceramah utama tersebut diatas hingga masuk waktu dzuhur. 

Hujan dan gerimis turun ke bumi menyertai sepanjang acara berlangsung,  ‘seolah’ ingin turut serta bersama memperingati kelahiran manusia pilihan pembawa risalah Agama Allah, Agama yang penuh dengan Rahmatn dan Rahim Allah (Dinul Islam). 
Turunnya hujan ini pun diyakini sebagai bagian dari Rahmat Allah bagi semesta alam sebagaimana yang utarakan oleh para penceramah dalam tausiyahnya. Acara ditutup dengan shalat dzuhur berjamaah dan bermusafahah (bersalaman) dan santapan jasmani setelahnya.(rz/wrn)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/507/nada-dan-dakwah-di-angkasa-pura-ii-tangerang

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger