Headlines News :
Home » , » Qini Nasional Rabbiul Awwal (ke-127) Silaturahmi Akbar Jamaah Al-Idrisiyyah

Qini Nasional Rabbiul Awwal (ke-127) Silaturahmi Akbar Jamaah Al-Idrisiyyah

Written By Unknown on Senin, 12 Januari 2015 | 09.01.00

Senin, 12 Januari 2015
Qini Nasional Rabbiul Awwal (ke-127)
Silaturahmi Akbar Jamaah Al-Idrisiyyah
                 
Pertemuan dengan Guru
Peserta Qini bersalaman langsung dengan Mursyid pada perpisahan kegiatan Qini Nasional ke-127
                     
al-idrisiyyah.com, Qini Nasional Tasikmalaya - Kegiatan Qini Nasional ke-127 telah berakhir (4/1/2015). Berbagai kegiatan dihelat sebagai media peningkatan ilmu dan amal para jamaah khususnya dan umumnya bagi kaum muslimin dan muslimah [baca : Tentang Qini Nasional], Kegiatan bertepatan dengan momentum peringatan kelahiran Nabi Muhammad Saw dan alhamdulillah terlaksana dengan sukses.

Tercatat tidak kurang dari 3000 jama'ah yang memiliki kesempatan waktu di awal tahun tersebut hadir. Ruang masjid Al Fattah lama (existing) yang sudah diperluas hingga ke halaman samping pun masih tidak cukup untuk menampung jumlah peserta yang datang dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Selama kegiatan Qini Nasional (1-4/1/2015), aktifitas rutin seperti majelis ilmu dan majelis dzikir dilaksanakan baik pagi, siang maupun malam harinya.

Pada kesempatan yang sangat berharga tersebut, jamaah yang berasal dari wilayah yang jauh (seperti Papua, Lampung, Yogya, Jepara dan wilayah lainnya) memanfaatkan Qini ini untuk dapat bertemu secara langsung dengan Mursyidnya, yang selama ini hanya dapat dibayangkan dengan penuh kerinduan atau melalui tausiyah yang disiarkan melalui tv dan radio streaming [baca juga : cara mengakses tv dan radio streaming] di setiap kesempatan siaran LIVE atau ulangnya.


Dalam rangkaian kegiatan Qini Nasional tersebut , panitia menyelenggarakan pula Qini Festival yang segala aktifitasnya dikonsentrasikan di halaman samping masjid Al-Fattah , kegiatan berjalan dengan meriah. Aksi panggung musik sholawat, marawis, pidato bahasa Arab/Inggris, dan lain-lain ditampilkan oleh siswa/i didik Lembaga Pendidikan Pesantren Fat-hiyyah al Idrisiyyah.

Seolah tak mau kalah dari divisi lain, Divisi Peranan Wanita yang di wakili Organisasi Muslimah Idrisiyyah (OMI) menyelenggarakan seminar parenting dengan tema 'Tumbuh kembang anak dan pendidikannya' , seminar yang khusus ditujukan bagi para ibu muda dalam mengasuh dan mendidik putra putri mereka berlangsung ramai dan meriah, dengan antusiasme yang tinggi dari peserta seminar. Pada saat yang sama di tempat yang berbeda diadakan pula manasik umroh bagi para calon peserta umroh bulan februari mendatang.

Qini Nasional kali inipun cukup spesial dengan kehadiran ustadz cilik berbakat yang sedang 'naik daun' di media TV INDOSIAR yaitu Hudori sang finalis AKSI Indosiar, ia hadir sebagai santri Qini dan menunjukkan kebolehannya di hadapan seluruh santri (peserta) Qini Nasional ke-127, ustadz cilik asli garut ini adalah kader Al Idrisiyyah putra dari ajengan (ustadz) Fattah, seorang santri alumni Pontren Al-Idrisiyyah tahun 80-an.

Dan di malam terakhir sebagaimana biasa panitia mengadakan acara lelang infaq dan sedekah yang kali ini dikhususkan untuk pembangunan Masjid al Fattah baru [baca : Al-Idrisiyyah membangun mesjid baru]. begitu semangatnya para jamaah yang hadir dalam acara ini , karuan saja hanya dalam 15 menit  di awal acara lelang dibuka, 
terkumpul dana sebesar Rp. 278.000.000,- (Dua ratus tujuh puluh delapan juta rupiah). dan uniknya satu diantara para aghniya (dermawan) malam itu ada yang membawa uang tunai seratus juta rupiah (100 juta) yang dibungkus dalam kantong plastik yang dibawa sedari awal dari rumahnya, dan saat lelang di helat ia menyerahkan kepada panitia lelang untuk pembangunan masjid [Baca juga : Mesjid senilai 16 Miliar dibangun]. Alhamdulillahirobbil 'alamin.

Lihat gallery foto kegiatan selama Qini Nasional ke-127 Disini dan juga Klik [Kumpulan tausiyah] untuk mendengarkan rekaman pengajian selama Qini Nasional ke-127. (lq/rz, photo by ip)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/506/silaturahmi-akbar-jamaah-al-idrisiyyah
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger