Headlines News :
Home » » LOMBA DA’IYAH AL-IDRISIYYAH

LOMBA DA’IYAH AL-IDRISIYYAH

Written By Unknown on Kamis, 31 Desember 2015 | 09.48.00

al-idrisiyyah.com, Cisayong - Proses kaderisasi para Da'i Tarekat Al-Idrisiyyah dilakukan dengan berbagai cara, seperti memberi kesempatan kepada pelaku da'wah untuk melakukan tabligh di Zawiyah-zawiyah Tarekat Al-Idrisiyyah. Akan tetapi untuk mempercepat proses Kaderisasi baru-baru ini Organisasi Muslimah Al-Idrisiyyah (OMI) menyelenggarakan Lomba Da'iyah se-Indonesia pada tanggal 14 Rabiul Awal 1437  H, Sabtu (26/12) dengan tema "Peran Muslimah Dalam Dakwah". Ajang lomba ini sebagai pelatihan (riyadhah) untuk mencari para kader-kader dakwah yang berbakat, dengan adanya lomba tersebut dimaksudkan untuk menggali potensi dan mengasah mental muslimah dalam dakwah karena kedepannya para Da'iyyah Al-Idrisiyyah diharapkan menjadi miniatur diantara proses dinamika dan aktivitas dakwah sehingga dapat mengantarkan Tarekat  dalam berdakwah secara optimal.

Bertempat dihalaman Masjid Al-Fattah acara lomba da'iyyah ini dilaksanakan, tercatat oleh panitia sebanyak 16 perwakilan zawiyah mengikuti lomba tersebut. Semangat dan sorak sorai pendukung masing-masing peserta pun terlihat ramai.

Dewan juri yang dihadirkan oleh panitia merupakan para mubaligh yang telah mempunyai jam terbang dakwah luas di wilayah pulau jawa diantarnya Da'i Senior Ustadz Daud Burhani, Kepala Divisi Dakwah Tarekat Al-Idrisiyyah Ustadz Ahmad Faqih dan Da'iyyah Senior Ustadzah Yeni Aidah.

Satu persatu peserta naik podium berdasarkan nomor urut yang sebelumnya telah diundi oleh panitia, para juri pun menilai peserta lomba dengan seksama, dengan kriteria penilaian yaitu gramatikal, kesesuaian isi ceramah dengan tema dan perfomance .

Diakhir acara para juri terlihat menjumlah nilai dari hasil penilaiannya masing-masing. Panitiapun akhirnya mengumumkan juara dari lomb da'iyyah ini yang memperebutkan Piala Organisasi Muslimah Al-Idrisiyyah(OMI). Sri Susanti yang merupakan Zawiyah tuan rumah memenangkan lomba dai'iyyah tersebut dengan total nilai 266, sementara juara ke-dua diraih oleh perwakilan dari Zawiyah Rajapolah Tanri Sa'diyah dengan total nilai 257, dan juara ketiga diraih oleh perwakilan Zawiyah paling jauh yakni Zawiyah Papua yang diwakilkan kepada Lita Siti Latifah Syarif dengan total nilai 245. (HN)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/597/lomba-daiyah-al-idrisiyyah
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger