Headlines News :
Home » » Di Al-Idrisiyyah Saya Menemukan Islam Yang Kaaffah

Di Al-Idrisiyyah Saya Menemukan Islam Yang Kaaffah

Written By Unknown on Jumat, 01 Januari 2016 | 07.26.00

Jum'at, 1 Januari 2016
KALAPAS Tasikmalaya Ngaji Di Al-Idrisiyyah
"Di Al-Idrisiyyah Saya Menemukan Islam Yang Kaaffah"
                 
Kalapas Tasikmalaya
Saat Wawancara Dengan Kalapas Tasikmalaya

al-idrisiyyah.com, Cisayong - Saling bersalaman menandai selesainya acara Qini Nasional ke-130 di Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah, Pagendingan, Tasikmalaya, Ahad (27/12/2015), Rasa Haru menyelimuti jamaah Al-Idrisiyyah. Terngiang di telinga ceramah penutupan Syekh Muhammad Fathurahman, pulang kembali ke daerah masing-masing untuk berdakwah, memperbaiki kondisi umat Islam. Padahal menengok ke diri sendiri, masih hina berlumur dosa. Tapi, Sang Guru sudah menitahkan, itu artinya amanat yang harus ditunaikan. Ajang Qini tak ubahnya seperti batere handphone yang harus di-charge.
Airmata pun tak tertahan, tumpah seiring lagu perpisahan:
"Kami ucapkan selamat perpisahan pada santri qini seperjuangan
Selamat berjalan, selamat beramal ....
Semoga Allah memberkahi, semoga kita bisa bertemu lagi
Selamat beribadah dengan hati yang suci untuk bekal diakhirat nanti ...."
Festival Qini ini juga menyedot lebih dari tujuh ribu jamaah. Tua muda, rakyat, selebriti dan juga pejabat ikut memeriahkan Festival Qini. Diantara tamu yang hadir adalah  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Tasikmalaya, Julianto Budhi Prasetyono.
Mulanya agak sulit untuk mewawancarai sosok ini, bukan karena enggan diwawancarai tapi karena kehadirannya yang membaur dengan jamaah lain, bergamis putih, plus peci putih, penampilannya layaknya santri Al-Idrisiyyah. Beberapa kali Tim KOMINFO Al-Idrisiyyah sempat kehilangan jejaknya. Alhamdulillah, di teras Masjid Al-Fattah kami berhasil mewawancarainya. 
"Saya sudah mengikuti selama tiga hari acara Qini Nasional 2015 ini, bisa hadir di acara ini adalah suatu karunia dan rahmat dari Allah SWT," kata Julianto.
Ceramah Syekh Muhammad Fathurahman, masih kata Julianto, memberi pencerahan kepada hatinya, sehingga jadi lebih paham dengan jalan yang seharusnya ditempuh. Sehingga terjadi perbaikan bagi pribadi, keluarga, bangsa dan umat Islam secara keseluruhan. Dirinya menemukan Islam yang kaaffah, yang total sebenar-benarnya.
"Karunia dan rahmat yang sungguh luarbiasa dari Allah SWT. Karena saya bisa hadir di acara ini. Karena semua orang kan mencari-cari Islam yang kaaffah itu seperti apa? Alhamdulillah justru di Tasik ini saya menemukan," tuturnya.
Julianto mengaku kenal Al-Idrisiyyah dari rutin mengikuti pengajian di kantornya Lembaga Pemasyarakatan Tasikmalaya. Jamaah pengajian di instansinya itu mengadakan persiapan atau rencana khusus untuk bisa mengikuti Qini Nasional ini.
Menurutnya, tiga hari mengikuti gemblengan di Pondok Al-Idrisiyyah seperti terlahir kembali. Julianto berjanji, nilai-nilai kebaikan dalam ceramah Syekh Muhammad Fathurahman, akan disampaikan kekeluarganya, kemudian kelingkungan masyarakat dan lingkungan kerjanya.  
"Karena saya selaku pimpinan disatu instansi, maka saya berkewajiban membawa kebaikan kepada bawahan saya," tegasnya
Konkritnya nilai-nilai apa yang akan Anda terapkan? Menjawab pertanyaan ini, Julianto mengatakan, "Kalau sesuatu dimulai dari hati alias perbaikan mental Iman dan Islamnya, Insya Allah semua akan menjadi baik akan tercapai keberkahan dari Allah SWT."
Kesan Julianto terhadap Al-Idrisiyyah secara umum dan Syekh Muhammad Fathurahman khususnya selaku Mursyid, adalah buah dari pencariannya selama ini. Tentu nilai-nilai yang dia dapat selama mengikuti taklim akan menjadi pedoman dan penguatan bagi jatidirinya.
"Insya Allah Syekh Muhammad Fathurahman akan selalu diberkati dan dirahmati oleh Allah SWT, selalu dalam keadaan sehat walafiat," doanya menutup percakapan.
Aamin ya Rabbal alamin...(EM)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/599/di-al-idrisiyyah-saya-menemukan-islam-yang-kaaffah

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger