Headlines News :
Home » , » Ajari Anak-Anakmu Berenang

Ajari Anak-Anakmu Berenang

Written By Unknown on Senin, 22 Februari 2016 | 09.57.00


“Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah”
(Shahih Bukhari – Muslim)

Al-Idrisiyyah | Safari Dakwah di Temanggung, berlangsung di Plaza Pikatan Water Park. Karena lokasinya di Water Park, maka Syekh Muhammad Fathurahman menyempatkan diri untuk berenang . Ketika sedang asyik berenang datanglah pelatih.
Sang pelatih mempraktikkan beberapa gaya renang, seperti gaya bebas, kupu-kupu dan katak. Dia juga menjawab pertanyaan dengan praktik langsung. Kehadirannya mengoreksi gerakan renang kami. Gerak-gerik si pelatih renang itu terekam dalam benak masing-masing yang menyaksikan.  
Bagi Syekh Muhammad Fathurahman ternyata hal ini seperti aktivitas zikir, yakni membayangkan bagaimana bimbingan Si Instruktur ketika melatih renang. Jadi agar semangat dalam berzikir kita bayangkan sosok instrukturnya, seperti cara dia memberi semangat, memotivasi. Bayangkan kibasan tangan, ayunan punggung dan hentakan kakinya. 

“Ternyata, untuk renang agar gerakannya bagus kita membayangkan wajah pelatih. Maka begitu pula dalam zikir, agar tercapai tujuan maka bayangkan wajah mursyid,” kata Syekh Muhammad Fathurahman. 

Jadi, untuk renang di kolam saja butuh instruktur pembimbing, apalagi untuk mengarungi samudera kehidupan tentunya kita jauh lebih butuh adanya sosok pembimbing.
Supaya hati kita lurus pada Allah SWT, maka ingat-ingatlah bimbingan guru kita, nasihatnya dan kebaikannya. Itu akan menjadi wasilah kepada Allah SWT, sehingga zikir itu akan sampai kepada Allah SWT.

Mintalah bimbingan kepadanya. Karena guru sebagai pembimbing, maka mintalah bimbingan secara bathiniahnya (istimdad).

Perumpamaan ini sama seperti kita sedang sakit, syariatnya berobat kepada dokter, tapi mohon kesembuhannya kepada Allah SWT. 
Firman Allah SWT:

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kalian kepada Allah, dan hendaklah kalian bersama orang-orang yang jujur (benar)!” (QS At-Taubah: 119)

“Bertanyalah kepada ahli ilmu jika engkau tidak tahu” (QS. An Nahl: 43) | (Salman Al Farizi)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/637/ajari-anak-anakmu-berenang
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger