Headlines News :
Home » » Pelatihan Tasawuf Dasar JATMAN Tarekat Al-Idrisiyyah Tuan Rumah PTD Gel - 3

Pelatihan Tasawuf Dasar JATMAN Tarekat Al-Idrisiyyah Tuan Rumah PTD Gel - 3

Written By Unknown on Kamis, 05 Mei 2016 | 07.41.00

Kamis, 5 Mei 2016
Pelatihan Tasawuf Dasar JATMAN
Tarekat Al-Idrisiyyah Tuan Rumah PTD Gel - 3

Pelatihan Tasawuf Dasar - 3
Pemateri saat menyampaikan materi tasawuf dasar
al-idrisiyyah.com | Jakarta - Tarekat Al-Idrisiyyah bersama dengan Jam’iyyah Ahlu at-Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (Jatman) DKI Jakarta mengadakan Pelatihan Tasawuf Dasar Gelombang ketiga, pada Sabtu (30/04/2016), bertempat di Masjid Jami Al-Fattah yang merupakan masjid pusat untuk  Zawiyah Utama Tarekat Al-Idrisiyyah DKI Jakarta.
Tampil sebagai pembicara dari Tarekat Al-Idrisiyyah adalah Ust. Rijal Fauzi. Dalam materinya beliau menjelaskan konsep tasawuf yang komprehensif dan meluruskan pemahaman-pemahaman yang salah mengenai ilmu tasawuf dan thariqah. Salah seorang peserta yang baru belajar tasawuf, setelah menerima penjelasan ust. Rijal ia mengungkapkan bahwa materi tasawuf pada pelatihan ini begitu gamblang dan dapat di pahami sebagai bagian utama dari agama islam.
Pemateri dari Tarekat Qodiriyah Naqsabandiyah (TQN) adalah H. Handri Ramadian dan Zaenal Abidin Al Mansyuri. Perwakilan TQN ini menjelaskan mengenai rukun-rukun Agama dan dzikir jahar. DR. H. Ali M Abdillah, MA. yang merupakan pemateri dari Tarekat Kholwatiyyah Akmaliyyah, beliau menjelaskan mengenai hakikat kehidupan dan hakikat manusia. Materi mengenai hakikat, martabat kenabian dan kewalian disampaikan oleh pemateri dari Tarekat Tijaniyah, KH. Drs. M. Yunus Abdul Hamid.
Acara pelatihan ini dijadikan sebagai ajang ngumpul beberapa ahli Tarekat di Indonesia terutama di DKI Jakarta. Disela-sela acara pelatihan para ahli Tarekat ini menyempatkan diri untuk berkumpul dan berdiskusi. Menurut Ketua Zawiyah Utama Jakarta, Drs. Asep Saefullah dalam diskusi tersebut disepakati bahwa didalam tubuh Jatman harus ada ijma'u mursyidin (kesepakatan para mursyid), menyampingkan perbedaan dan saling menjaga martabat dan kehormatan antara tarekat yang satu dengan yang lainnya.
Ust. Rijal Fauzi menerima beberapa tamu dari tarekat lain disela-sela pelatihan, salah satunya adalah dari Tarekat Nadzimiyah, Ust. Rijal mengatakan perwakilan dari Tarekat Nadzimiyah ini sangat tertarik dengan konsep tasawuf dan organisasi tarekat Al-Idrisiyah, dan ia berencana ingin bekerjasama dengan Tarekat Al-Idrisiyah. | (uu)


Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/703/tarekat-al-idrisiyyah-tuan-rumah-ptd-gel---3

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger