Headlines News :
Home » » Indonesia Bersyukur di Indonesia Harmoni

Indonesia Bersyukur di Indonesia Harmoni

Written By Saimin Satoto on Senin, 01 Agustus 2016 | 09.10.00

Senin, 1 Agustus 2016
Indonesia Bersyukur di Indonesia Harmoni
                 
Syekh Tausiyah di Acara Indonesia Harmoni
al-idrisiyyah.com |

Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag kembali menyampaikan tausiahnya di acara Indonesia Harmoni yang ditayangkan pada hari Ahad (24/07/2016) di TVRI. Tema yang diambil oleh Syekh Muhammad Fathurahman dalam acara tersebut adalah Indonesia Bersyukur.

Syekh Menjelaskan bahwa bersyukur merupakan amalan hati, begitu mudah diucapkan akan tetapi sangat sulit untuk diamalkan. Manusia sering mengkerdilkan nikmat dari Allah, Syekh mencontohkan kalau penghasilan atau gaji naik, baru mengatakan ini nikmat dari Allah. "Bukankah kita hadir dimuka bumi ini adalah nikmat dari Allah" ungkap Syekh.

Syekh melanjutkan penjelasannya mengenai sifat dunia yang diciptakan sebagai ujian, yang sifatnya sering menipu setiap manusia. Dunia ini dapat menyihir manusia, sehingga akan memisahkan manusia dengan Al-Kholiq (Pencipta).
Manusia itu sering larut dengan nikmat yang diberikan, akan tetapi lupa dengan yang memberi nikmat. "Dikasih sedikit saja sudah lupa diri, bagaimana dikasih lebih" tegas Syekh.

Syekh memberikan contoh tsa'labah sebagai orang yang tidak bersyukur, dan Nabi Sulaiman AS sebagai orang yang pintar bersyukur.
Dalam tausiahnya Syekh Muhammad Fathurahman yang merupakan mursyid Tarekat Al-Idrisiyyah ini menjelaskan kebiasaan berdo'a Rasulullah SAW, Rasulullah banyak memuji Allah sebelum berdo'a kepada Allah SAW. | (uu)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/786/indonesia-bersyukur-di-indonesia-harmoni

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger