Headlines News :
Home » » Pertemuan Tiga Mursyid dari Tiga Benua di Pondok Al-Idrisiyyah Tasikmalaya

Pertemuan Tiga Mursyid dari Tiga Benua di Pondok Al-Idrisiyyah Tasikmalaya

Written By Saimin Satoto on Selasa, 02 Agustus 2016 | 10.12.00

al-idrisiyyah.com | Di penghujung Syawal 1437 H Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah Tasikmalaya kedatangan tamu, As-Syekh DR Abdul Azis Al-Kubaithi Al-Idrisi salah satu Pimpinan di Akademi Tasawuf  di Maroko dan As-Syekh Ahmad Ad-Dabbagh, yang berdomisili di Leicester Inggris.


Alhamdulillah, keduanya bersama rombongan sebanyak tujuh orang dapat hadir di tengah-tengah Jamaah Tarekat Al-Idrisiyyah di Tasikmalaya, Senin-Selasa (1-3/08).

Sebelumnya 13 orang rombongan mereka, bersama sembilan orang utusan dari Tarekat Al-Idrisiyyah Tasikmalaya mengikuti Konferensi Internasional Tarekat yang dihelat Jamaah Ahlu Tarekat Al-Mutabaroh Nusantara (Jatman) di Pekalongan Jawa Tengah. 

Direktur Sumber Daya Manusia Al-Idrisiyyah, Buya Zaini Dahlan mengungkapkan, kedua Mursyid ini memang sudah pasang niat, ketika ada kesempatan datang ke Indonesia akan mencari Jamaah Tarekat Al-Idrisiyyah. “Beliau sangat berhasrat untuk bertemu dengan kami!” ungkap Buya Zaini.   

Makanya, masih kata Buya Zaini, begitu rombongan Al-Idrisiyyah memperkenalkan diri di Forum Konferensi Tarekat Dunia di Pekalongan, mereka langsung menyambut dan mengutarakan keinginnan tersebut untuk berkunjung ke Pusat Tarekat Al Idrisiyyah di Tasikmalaya.
Kedua Mursyid ini membenarkan Buya, menurutnya persaudaran tidak hanya sebatas nasab, tapi juga silsilah keguruan dan yang terpenting adalah untuk mempererat simpul ukhuwah islamiyah. Di tengah perkembangan dunia materialisme kehadiran tarekat menjadi penting. “Penduduk Inggris yang memilih Islam terus meningkat, mereka sangat membutuhkan bimbingan,” ungkap Syekh Ahmad Dabagh dihadapan Jamaah Al-Idrisiyyah.

Pertemuan di majelis Al-Fattah Tasikmalaya berlangsung meriah dan penuh keakraban. Kedua Mursyid  memberikan ceramah keilmuan. Tak terlihat tanda-tanda kelelahan dari keduanya meski acara padat mengiringi kedatangannya ke Indonesia harus mereka jalani. Akhirnya tuan rumah membatasi pertemuan malam itu hingga pukul 22.00 WIB, meski jamaah masih terus ingin bertanya.

Musryid Tarekat Al Idrisiyyah Syekh Muhammad  Fathurahman sebelum acara Silaturahim dan  majelis ilmu di Masjid Al Fattah, berkenan menyambut keduanya di kediaman. Pertemuan ini menjadi penting, karena selain baru pertama, ketiganya berasal dari benua yang berbeda, Asia, Eropa dan Afrika.

Sebelum pamit, pagi ini Tamu-tamu Al-Idrisiyyah ini diajak berkeliling mengenal lebih dalam Pondok Tarekat Al-Idrisiyyah dan ke Kampung sufi di Batu Gulung Tasikmalaya. | (Salman)
Berikut Foto-Foto kegiatannya :
Mengunjungi Lab Bahasa di Lembaga Pendidikan Al-Idrisiyyah Islamic Boarding School (AIBS) | Foto Adib
Meninjau Bahan Sembako di Qini Market | Foto: Adib
Syekh Ahmad Ad Dabbagh (surban hitam) di BMT Al-Idrisiyyah | Foto: Adib
Meninjau Al-Idrisiyyah Medical Centre | Foto: Alus Budianto
Syekh Abdul Aziz (peci merah) periksa tensi di AMC | Foto: Adib

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/788/pertemuan-tiga-mursyid-dari-tiga-benua-di-pondok-al-idrisiyyah-tasikmalaya
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger