Headlines News :
Home » » Sufis Mengawal Berlari Sandiaga Uno 10 km

Sufis Mengawal Berlari Sandiaga Uno 10 km

Written By Saimin Satoto on Kamis, 18 Agustus 2016 | 07.31.00

al-idrisiyyah.com | Jakarta - Tarekat Al-Idrisiyyah terus berkomitmen untuk mendukung pencalonan Sandiaga Uno untuk menjadi Gubernur DKI. Pada hari Ahad (14/08/2016) Suhada Fii Sabilillah (Sufi's) sebagai organisasi kepemudaan Tarekat Al-Idrisiyyah telah mengikuti acara lari 10 km yang diadakan oleh Sandiaga Uno sebagai bukti dukungan Al-Idrisiyyah. Dukungan dari organisasi kepemudaan Sufi's merupakan bagian dukungan dari jamaah Tarekat Al-Idrisiyyah secara keseluruhan.
Sufis dan Sandiaga Uno
Deklarasi Dukungan Sufi\'s buat Sandi Uno

Sandiaga Uno tampak begitu senang dan bahagia ketika melihat kedatangan Sufi's di acara lari 10 km tersebut. Sebelum lari yang dimulai dari kawasan Prapanca Jakarta Selatan dimulai dan agar kegiatan tersebut lebih barokah maka diadakan do'a bersama. Hubungan baik selama ini yang telah terjalin antara Sandi Uno dengan Tarekat Al-Idrisiyyah membuat Sandiaga Uno tidak sungkan-sungkan untuk menunjuk Ustadz Ahmad Faqih sebagai Kepada Divisi Dakwah Tarekat Al-Idrisiyyah untuk memimpin do'a bersama tersebut.

Karena para anggota Sufi's yang hadir tidak semuanya ikut berlari menempuh jarak 10 km, maka diinstruksikan kepada yang tidak ikut berlari untuk berkumpul di garis finish. Anggota Sufi's yang telah berada di garis finish menyambut Sandiaga Uno dengan iringan dzikir "Ya Hayyu Ya Qoyum". Lantunan dzikir ini ternyata menarik perhatian Sandiaga Uno untuk ikut berdzikir. Lari 10 km yang merupakan olah raga (fisik) telah bertambah dengan oleh jiwa (ruhani) dengan lantunan dzikir yang dibacakan secara khofi oleh Sandiaga Uno dan para anggota Sufi's.

Sandiaga Uno yang begitu akrab dengan para anggota Sufi's, hampir nampak tidak ada jarak. Beberapa Sufi's tampak berfoto bersama dengan sang calon Gubernur DKI ini dengan mimik muka penuh keakraban dan persahabatan.

Mursyid Tarekat Al-Idrisiyyah, Syekh Muhammad Fathurahman yang pada saat itu sedang melakukan dakwah ke Hongkong memberikan salam ke Sandiaga Uno lewat pengurus Tarekat Al-Idrisiyyah. Salam yang diberikan oleh Syekh Muhammad Fathurahman ini dibalas oleh Sandi dengan meminta kepada Pengurus Tarekat Al-Idrisiyyah agar fotonya bersama Sufi's dikasih lihat kepada Mursyid Tarekat Al-Idrisiyyah.

Acara diakhiri dengan sesi konferensi pers. Sandiaga Uno begitu santun dan tenang menjawab setiap pertanyaan yang diberikan, dan tidak terpancing untuk mengeluarkan opini yang meresahkan publik atas pertanyaan-pertanyaan politik yang diajukan. | (uu)

 Persiapan lari 10 km bersama Sandi Uno

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/812/sufis-mengawal-berlari-sandiaga-uno-10-km

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger