Headlines News :
Home » » Beragam Kegiatan Di Qini Nasional 132

Beragam Kegiatan Di Qini Nasional 132

Written By Saimin on Kamis, 01 September 2016 | 07.23.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Tarekat Al-Idrisiyyah telah resmi membuka kegiatan Qini Nasional ke 132 pada hari Kamis (01/09/2016). 
Ust. Ahmad Faqih selaku ketua Panitia Qini Nasional 132 yang membuka acara ini secara resmi dengan pembacaan Basmallah. "Qini 132 ini diujung Zulqaidah dan Penutupannya nanti diawal Zulhijjah juga bertepatan dengan pelaksanaan Muktamar akbar umat Islam, yaitu ibadah Haji. Semoga apa yang kita lakukan di sini (QINI) bernilai sebagai thowah-thowaf kecil dan sebagai bekal kita untuk menghadap Allah kelak," pungkasnya.

Pembukaan Qini Nasional ke-132

Terpantau oleh tim al-idrisiyyah.com sejak siang tadi telah mulai berdatangan peserta Qini dari berbagai daerah dan pada malam ini terlihat Masjid begitu penuh sampai ke serambi Masjid. Kegiatan Qini Nasional ini berlangsung selama 3 hari dengan berbagai acara didalamnya.
Acara yang akan digelar selama Kegiatan Qini 132 yaitu di hari Jum'at (02/09/2016) pada pukul 03.00 pagi dilaksanakan Sholat Tahajud berjama'ah dilanjutkan dengan Kuliah Shubuh dan di pagi harinya akan dilaksankan Pembukaan Sanlat Eksekutif.

Selanjutnya di hari Sabtu (03/09/2016) pada pukul 03.00 pagi Sholat Tahajud Berjama'ah dilanjutkan dengan Kuliah Shubuh, dilanjutkan lagi dengan Sanlat Eksekutif dan pada pagi harinya akan dilaksanakan Seminar PKK dan Seminar Kepemudaan dengan tema  " Revitalisasi Peran dan Fungsi Pemuda/Remaja Masjid ".

Terakhir di hari Minggu (04/09/2016) pada pukul 03.00 pagi Sholat Tahajud Berjama'ah dan setelah Sholat Shubuh akan diberikan Pembekalan oleh Syekh Muhammad Fathurahman sekaligus menutup Kegiatan Qini yang ke 132.
Kegiatan Qini Nasional ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Tarekat Al-Idrisiyyah sebanyak 3 kali yaitu pada bulan Rabi'ul Awal, Rajab dan Zulhijjah. | (adib)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/838/beragam-kegiatan-di-qini--nasional-132

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger