Headlines News :
Home » » Budidaya Ikan Nila Yang Baik Benar dan Berkelanjutan

Budidaya Ikan Nila Yang Baik Benar dan Berkelanjutan

Written By Saimin Satoto on Kamis, 01 September 2016 | 07.21.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Dalam rangka Peningkatkan Perekonomian Rakyat Melalui Budidaya Ikan Nila, PT Central Panganpertiwi telah mempercayai Al-Idrisiyyah untuk menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan diskusi untuk para pengusaha-pengusaha ikan di wilayah priangan timur Kab. Tasikmalaya. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis (01/09/2016) di Depo Ikan Kolam Air Deras, Batu gulung.

Budidaya Ikan Nila Yang Baik Benar dan Berkelanjutan

PT yang bergerak dalam industry pakan ini menginisiasi kegiatan yang bertujuan untuk memotivasi pembudidaya lokal untuk lebih mengintensifkan pola produksinya.
Pak Azka selaku Koordinator Sales Area Priangan Timur PT CPP, menyampaikan bahwa Budidaya secara Intensif menjadi solusi atas ketimpangan jumlah produksi dan kebutuhan pasar yang begitu besar. Apabila secara tradisional kolam seluas 2800 meter persegi bisa menghasilkan paling banyak 700 kg ikan Nila dengan size rata-rata 200gr selama 5 samapai 6 bulan, maka dengan pola intensif dan dengan penerapan teknologi budidaya yang modern, maka dengan luasan kolam yang sama, bisa menghasilkan kurang lebih 2000kg dengan waktu hanya 2,5 bulan dengan size rata-rata 200gr. Potensi sumber daya alam berupa air dan potensi pasar lokal yang begitu besar adalah anugrah yang bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Wawan Setiawan selaku Pengelola Depo Ikan Kolam Air Deras menyampaikan alasan terpilihnya Al-Idrisiyyah sebagai tempat penyelengara. "Al-Idrisiyyah terpilih karena dalam segi alam sudah cocok dan kebetulan di batugulung juga terdapat kolam ikan air deras, maka dipilihlah batugulung sebagai tempat yang tepat untuk kunjungan para petani ikan" ungkap wawan
"Harapan kedepan untuk masyarakat peternak ikan khususnya di Tasikmalaya semoga dalam segi ekonomi dapat meningkat dari sebelumnya lewat penyuluhan" lanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh petani-petani ikan di wilayah Priangan Timur serta petani yang datang dari daerah Subang dan daerah Garut.

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/833/budidaya-ikan-nila-yang-baik-benar-dan-berkelanjutan

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger