Headlines News :
Home » » Dakwah Al-Idrisiyyah di Idul Adha

Dakwah Al-Idrisiyyah di Idul Adha

Written By Saimin Satoto on Selasa, 13 September 2016 | 15.50.00

al-idrisiyyah.com | Pelaksanaan sholat Idul Adha 1437 H dilakukan oleh umat islam seluruh dunia pada Senin (12/9/2016). Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Al-Idrisiyyah untuk memberikan pencerahan kepada umat islam serta memperdalam wawasannya mengenai agama Islam.
Di Pesantren Al-Idrisiyyah Tasikmalaya sholat idul adha dilaksanakan dihalaman masjid Al-Fattah dimana yang mengisi khutbahnya adalah mursyid Al-Idrisiyyah, Syekh Muhammad Fathurahman, M. Ag. 

Dakwah Al-Idrisiyyah di Idul Adha
Ustad Ardiwan mengisi khutbah di tempatnya bertugas di Libanon

Dalam khutbah yang penuh dengan hikmah dan lautan ilmu tersebut, salah satu poin yang disampaikan oleh Syekh adalah mengenai Nabi Ibrahim dan keluarganya yang menjadi Uswatun Hasanah. "Bukan hanya sosok Nabi Ibrahim, keluarganya pun Allah jadikan sebagai figur yang baik" ungkap Syekh dalam tausiahnya.
Ketua Divisi Dakwah Tarekat Al-Idrisiyyah, Ustadz Ahmad Faqih (Faqih) melaksanakan dakwah dengan mengisi khutbah 'ied di Masjid Al Hijrah Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Dalam khutbahnya ustadz Faqih menyampaikan mengenai kesucian hati Nabi Ibrahim yang telah menerima ujian yang besar, serta bagaimana mengaplikasikan qurban dalam kehidupan sehari-hari menurut kajian ilmu tasawuf. "Siap berkorban diri, harta dan keluarga dalam menegakan agama Allah", ungkapnya.
Alhamdulillah Ustadz Ardiwan salah seorang kader Al-Idrisiyyah asal Lombok yang sedang melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian PBB di Libanon telah dipercaya untuk mengisi khutbah 'ied ditempat tugasnya. Tema khutbah yang diambil oleh ustadz Ardiwan adalah bagaimana membangun keluarga Muttaqin.
Para dai Al-Idrisiyyah yang tersebar diberbagai daerah dan zawiyah memanfaatkan pelaksanaan sholat 'ied untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan kebenaran. | (uu)
Ustad Ahmad Faqih mengisi khutbah ied di Masjid Al Hijrah Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat. | Foto: Ustad Lutfy Muhammad Aqib

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/862/dakwah-al-idrisiyyah-di-idul-adha
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger