Headlines News :
Home » » Jihad untuk Pembangunan Masjid di Malam Puncak

Jihad untuk Pembangunan Masjid di Malam Puncak

Written By Saimin on Sabtu, 03 September 2016 | 07.42.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Di malam akhir Qini Nasional yang ke-132 selain majelis ilmu dan zikir diadakan juga pelaksanaan lelang toh-tohan untuk pembangunan Masjid Jami' Al Fattah. Panitia berharap pada lelang Toh-Tohan dimalam tersebut dapat meraup dana sekitar 1 milyar rupiah.
Di malam akhir Qini Nasional ke-132 ini, petugas yang memimpin lelang masih orang yang sama disetiap moment lelang toh-tohan Qini Nasional sebelumnya, yaitu oleh ustadz Daud Burhani yang ditemani ir. Irfan Budiono, MM. 
Lelang Toh-tohan Pembangunan Masjid di Malam Puncak
Lelang toh-tohan yang disaksikan Syekh

Sebelum lelang pembangunan masjid dimulai,  Syeikh Muhammad Fathurahman memberikan sedikit motivasi untuk mengangkat semangat jamaah agar mengorbankan hartanya. "Bulan Zulhijjah ini adalah bulan korban, mending sembelih anak seperti nabi Ibrahim, atau sembelih sebagian harta?" ungkap Syeikh kepada peserta Qini di tengah-tengah motivasi yang diberikannya.
Selain memberikan motivasi, Syeikh Muhammad Fathurahman juga memberikan contoh menyembelih sebagian hartanya, beliau mengeluarkan hartanya sebesar Rp. 10.000.000 untuk pembangunan Masjid Jami' Al-Fattah. 

Motivasi yang diberikan diiringi turunnya rahmat Allah berupa ujan rintik-rintik mampu meningkatkan ruhul jihad para jamaah yang ada didalam masjid untuk menyumbangkan harta bendanya di jalan Allah untuk pembangunan Masjid Jami' Al-Fattah.
Ruang masjid yang dipadati jamaah serta dipenuhi semangat juang yang tinggi mampu menarik ruhul jihad Tomoya Takada yang berasal dari Negeri Jepang yang baru pertama kali mengikuti Qini Nasional untuk menyumbangkan sebagian hartanya.

Pada akhirnya lelang toh-tohan di malam tersebut berhasil mengumpulkan dana berupa uang tunai sebesar Rp. 785.035.000. Selain hasil berupa uang tunai, pada malam tersebut panitia berhasil menerima barang berupa 2 buah motor, 1 ekor domba, 25 gr emas, 1 buah iPhone dan masih banyak lagi. 
Mudah-mudahan segala harta yang telah diinfaqkan oleh peserta Qini 132 di ganti oleh Allah SWT dengan yang lebih baik, amiiin. (jbl/uu)

Lihat gambar selengkapnya di:
Kegiatan Lelang Toh-tohan di Malam Puncak 

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/848/jihad-untuk-pembangunan-masjid-di-malam-puncak

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger