Headlines News :
Home » » Kunjungan Study Banding UNISMA Bekasi

Kunjungan Study Banding UNISMA Bekasi

Written By Saimin Satoto on Kamis, 01 September 2016 | 07.06.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Islam 45 (UNISMA) Bekasi bersilaturahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Idrisiyyah pada hari Jumat (26/08/2016). Maksud dari kunjugan itu adalah untuk melaksanakan study banding ke Tarekat Al-Idrisiyyah.
Kunjungan Study Banding UNISMA Bekasi
Berlangsunnya kegiatan Study Banding

Kedatangan mahasiswa UNISMA ini disambut hangat oleh beberapa pengurus Tarekat Al-Idrisiyyah di aula Lembaga Pendidikan Al-Idrisiyyah Islamic Boarding School (AIBS).

Ustadz Aka Bonanza yang mewakili pengurus Al-Idrisiyyah memaparkan kepada semua yang hadir bahwa Al-Idrisiyyah sangat senang saat ada saudaranya (sesama muslim) yang bertamu dan ingin mempelajari Al-Idrisiyyah.

Ustadz Adang Nurdin MS, M.Pd selaku Kepala Divisi Pendidikan Tarekat Al-Idrisiyyah menjelaskan mengenai pola pendidikan yang diusung oleh Tarekat Al-Idrisiyyah. "Pola pendidikan Kita lebih menekankan pada pola penyadaran bukan pemaksaan sehingga santri mengikuti aturan yang ada atas dasar kesadaran bukan keterpaksaan" ungkap Ustadz Adang.

Suasana yang dihadiri oleh sekitar 30 mahasiswa ini begitu interaktif dengan munculnya pertanyaan-pertanyaan seputar Tarekat Al-Idrisiyyah. Banyak mahasiswa yang tertarik dengan pemaparan dari ustadz Adang dan Ustadz Aka, sampai-sampai tak terasa jam di dinding telah menunjukan pukul 23:00 WIB.

Kegiatan pun di tutup dengan sesi foto bersama. | (mu/uu)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/834/kunjungan-study-banding-unisma-bekasi

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger