Headlines News :
Home » » Terobosan Baru di Qini Nasional ke-132

Terobosan Baru di Qini Nasional ke-132

Written By Saimin Satoto on Rabu, 31 Agustus 2016 | 07.02.00

al-idrisiyyah.com | Penyelenggaraan Qini Nasional di bulan Zulhijjah 1437 H kali ini merupakan agenda yang baru pertama kali diadakan pada waktu awal bulan Zulhijjah. Sebelumnya agenda Qini Zulhijjah diselenggarakan tiga hari menjelang Hari Raya Idul Adha dan bertepatan dengan momen ibadah haji setiap tahunnya.
qini132
Ilustrasi Ajakan Qini ke-132

Perubahan tersebut dilakukan oleh Syekh Muhammad Fathurahman (Mursyid Al-Idrisiyyah) karena beberapa alasan, di antaranya adalah untuk mengoptimalkan kegiatan acara Qini Nasional agar dapat diikuti oleh semua jemaah (murid) dengan melakukan pemilihan waktu yang tepat. 

Alasan berikutnya adalah untuk memberikan kemudahan bagi pimpinan zawiyah atau para ustadz dalam membagi waktu antara kegiatan Qini dengan aktivitas didaerahnya masing-masing, terutama aktivitas yang berhubungan dengan penyelenggaraan 'idul Adha dan rangkaian ibadah lainnya.
Sebagaimana kegiatan Qini sebelumnya, pada Qini ke-132 diselenggarakan Pelatihan Tasawuf ‘SANLAT EKSEKUTIF II’ yang diikuti oleh para eksekutif dari berbagai unsur, seperti pengusaha, tokoh masyarakat baik sipil maupun militer, asatidz, karyawan perkantoran dan lainnya. 

Pada Qini Nasional yang bertemakan kepemudaan ini akan diselenggarakan seminar Kepemudaan yang Insya Allah akan dihadiri oleh Senator Muda, DR. Azis Kafia. Dan tak kalah dengan para pemuda, bagian Peranan Wanita juga mengadakan seminar Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Acara pertemuan akbar seluruh murid, santri, Ulama, pengusaha Idrisiyyah di seluruh Indonesia ini akan dilaksanakan pada hari Kamis 29 Dzulqo'dah (1/9/2016) sampai hari Ahad 2 Dzulhijjah (4/9/2016) bertempat di Pesantren Al-Idrisiyyah di Tasikmalaya. Menurut panitia kegiatan ini bersifat terbuka untuk umum dan boleh dihadiri oleh umat Islam dari kalangan manapun dan GRATIS untuk menghadirinya.

Selamat datang para peserta Qini Nasional ke-132!! (lq)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/831/terobosan-baru-di-qini-nasional-ke-132

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger