Headlines News :
Home » » Nyate Bersama di Idul Adha 1437 H

Nyate Bersama di Idul Adha 1437 H

Written By Saimin on Jumat, 16 September 2016 | 08.28.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Para Santri di Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah Tasikmalaya melakukan "Nyate Bersama" pada hari Senin malam (12/09/2016) di Komplek Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah. 

Syekh Muhammad Fathurahman berkurban
bertempat di samping rumah Syekh

Sebelumnya di pagi hari, Para Santri melihat proses penyembelihan hewan kurban yang dipimpin langsung oleh Syekh Muhammad Fathurahman M.Ag, selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah yang berkurban satu ekor domba. Sebelum menyembelih hewan kurban Syekh Muhammad Fathurahman memberikan arahan mengenai cara bagaimana menyembelih hewan kurban yang baik dan benar menurut agama Islam dan hikmah menyembelih hewan kurban di hari raya Idul Adha. 

Dengan diiringi Takbir Jama'ah dan Santri yang menyaksikan prosesi kurban, Syekh Muhammad Fathurahman menyembelih langsung hewan kurbannya. 
Tampak para santri sangat bersamangat sekali untuk "Nyate Bersama" yang bertempat di halaman Asrama. Menurut Imron (salah satu Santri Putra) mengatakan  "Saya sangat senang sekali dengan diadakan kegiatan Nyate Bersama ini, Alhamdulillah Saya bersama teman-teman dapat menikmati daging kurban yang diberikan oleh Pesantren".

Walaupun para santri tidak bersama keluarganya, mereka terlihat bahagia sekali menyambut kegiatan "Nyate Bersama" ini. (adib)

Santri tampak antusias dalam kegiatan Nyate Bersama | Foto: Yana

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/867/nyate-bersama-di-idul-adha-1437-h

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger