Headlines News :
Home » » Parade Gerak Sufis

Parade Gerak Sufis

Written By Saimin on Minggu, 04 September 2016 | 14.07.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Parade Gerak Sufis diselenggarakan di halaman Masjid Al-Fattah pada tanggal 03/09/2016. Parade Gerak sufis ini menampilkan beberapa jenis atraksi silat, yang diantaranya jurus Gerak Sufi's, penampilan tapak tilu, penampilan Gerak Sufis (GS) gabungan, penampilan seni beladiri silat.

Penampilan Gerak Sufis gabungan | Foto: Jibal

Parade ini sengaja ditampilkan didepan umum dengan tujuan untuk memperkenalkan seni beladiri kepada semua orang yang hadir dan menjadi dayatarik jamaah yang belum bergabung menjadi Sufi's. 
Setiap kegiatan selalu memiliki daya tarik tersendiri, begitupun dengan kegiatan ini, kegiatan parade ini memiliki beberapa daya tarik yang diantaranya:
Penampilan silat dari seorang anak kecil yang masih berumur lima tahun, dengan wajahnya yang polos disertai dengan gerakan silat yang sempurna membuat semua orang di sekelilingnya menggeleng kepala karena kagum dan bertepuk tangan, pelatihnya terlihat mengacungkan jempol saat anak itu tampil.

Daya tarik kedua adalah berpartisipasinya Tomoya Takada ( peserta dari Jepang ) dengan menjadi sukarelawan aksi bela diri. Awalnya Tomoya merasa cemas karena sempat melihat atraksi sebelumnya yang kelihatan kasar dan juga kotor, tetapi semua itu hilang seketika saat semua orang yang menyerbu Tomoya terpental, Tomoya sempat menghibur para penonton yang hadir dengan gaya seperti mengusir yang dia tiru dari anggota sufis yang lain.

Di sore hari Syekh Muhammad Fathurahman M.Ag menyempatkan waktunya untuk datang dan menyaksikan langsung semua atraksi yang ditampilkan. | (mu)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/849/parade-gerak-sufis
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger