Headlines News :
Home » » Pesan Syekh M Fathurahman Kepada Sandi Uno Pemimpin tak Hanya Membangun Fisik

Pesan Syekh M Fathurahman Kepada Sandi Uno Pemimpin tak Hanya Membangun Fisik

Written By Saimin Satoto on Kamis, 08 September 2016 | 06.33.00

al-idrisiyyah.com | Jakarta - Syekh Muhammad Fathurahman bertemu dengan Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno, Rabu sore (7/9/2016), di Hotel Shangrila Jakarta. Dalam pertemuan singkat mengalirlah mutiara hikmah dari Syekh Fahurahman. Berikut petikannya:
“Ada Dua Potensi insan yang dapat mengubah bangsa ini. Yakni: Burhaniyah dan Isyraqiyah,” ungkap Syekh Fathurahman.
Pertemuan Sandiaga Uno dan Syekh Muhammad Fathurahman
Pertemuan bertempat di Hotel Shangrila Jakarta

Burhaniyah, lanjut Syekh Fathurahman, adalah potensi berupa paradigma berfikir lurus. Sedangkan Isyraqiyah adalah potensi hati yang terbimbing. 
Sepatutnya, kesempatan yang ada saat ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jika niatnya Lillah (karena Allah), Billah (dengan pertolongan Allah), Fillah (di atas syariat Allah), maka ucapan politisi dihitung tasbih (menyucikan Allah). Politik dan jabatan hanyalah alat bukan tujuan. Yang dilihat Allah SWT bukan perusahaan atau jabatan. Tapi sejauhmana itu semua dipergunakan sebagai media penghambaan diri kepada Allah SWT.

“Seorang Pemimpin itu tidak hanya membangun fisik tapi juga membangun mental manusia agar tersambung kepada Allah SWT,” kata Syekh Fathurahman.
Syekh Fathurahman menambahkan, Allah SWT mudah untuk mengangkat dan menurunkan kekuasaan kepada siapa yang dikehendaki-Nya. 

“Namun, pencapaiannya juga tidak instan,” pungkasnya.
Dalam kesempatan ini Sandiaga Uno menerima kitab Hadiqaturriyahin dari Syekh Akbar. Dia menerima pemberian ini dengan senyum lebar, tanda gembira.
“Saya menyampaikan terima-kasih atas dukungan Sufis selama ini yang selalu menyertai kegiatan Jakarta-Berlari,” kata Sandiaga Uno.
Dia juga meminta kepada Syekh Fathurahman, agar momen penting menjelang pencalonan Pilgub bulan September ini, hatinya diberi kemantapan untuk menentukan cawagubnya. | (saf)

Sandiga Uno tersenyum saat menerima kitab Hadiqoturiyahin dari Syekh Muhammad Fathurahman | Foto: Ustad Luqmana

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/856/-pemimpin-tak-hanya-membangun-fisik
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger