Headlines News :
Home » » Ponpes Al-Ihsan melakukan penelitian ke Ponpes Al-Idrisiyyah

Ponpes Al-Ihsan melakukan penelitian ke Ponpes Al-Idrisiyyah

Written By Saimin Satoto on Jumat, 23 September 2016 | 14.40.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Kepengurusan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihsan Bandung berkunjung ke Ponpes Al-Idrisiyyah pada hari Senin, 18 Dzulhijjah 1437 H (20/09/2016).

Kunjungan Ponpes Al-Ihsan

Kunjungan ini disambut baik oleh Kepengurusan Al-Idrisiyyah, yang salah satunya adalah Ustad Faisal Muhammad. Hubungan Ustadz Faisal dengan Pesantren Al-Ihsan ini sudah terjalin lama, yakni semenjak Ustad Faisal menimba ilmu di Pondok Pesantren Al-Ihsan beberapa tahun lalu. 
Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan penelitian mengenai "Analisis Perkembangan Pesantren yang ada di Indonesia" yang dilakukan oleh Pengurus Pesantren Al-Ihsan.

Sesuai dengan maksud dan tujuan kunjungan, Ustad Adang Nurdin selaku Kepala Divisi Pendidikan mengenalkan gambaran umum mengenai ponpes Al-Idrisiyyah, baik itu melalui tayangan video profil Tarekat Al-Idrisiyyah maupun melalui narasi yang disertai dengan diskusi dan tanya jawab. 
Para tamu Al-Idrisiyyah ini diajak berkeliling ke kawasan Lembaga Pendidikan Al-Idrisiyyah, dari mulai melihat fasilitas yang tersedia sampai dengan melihat kegiatan belajar mengajarnya.

Salah satu peserta mengaku sangat puas berkunjung ke Ponpes Al-Idrisiyyah meski pandangan pertamanya mengenai tarekat berkata lain, "Kesan pertama saat saya melihat plang Tarekat Al-Idrisiyyah, saya berpendapat bahwa lembaga ini tertutup, apalagi saat melihat pakaiannya yang bergamis dan juga brcadar".

Salah seorang tamu Al-Idrisiyyah ini sangat senang dengan informasi yang diberikan kepadanya. "Info yang didapat sesuai dengan apa yang diharapkan" tuturnya. | (uu)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/878/ponpes-al-ihsan-melakukan-penelitian-ke-ponpes-al-idrisiyyah/

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger