Headlines News :
Home » » Mahasiswa Pasca Sarjana TQN Menikmati Majlis Ilmu dan Dzikir Al-Idrisiyyah

Mahasiswa Pasca Sarjana TQN Menikmati Majlis Ilmu dan Dzikir Al-Idrisiyyah

Written By Saimin Satoto on Jumat, 23 September 2016 | 14.38.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Alhamdulillah pada hari Kamis 20 Dzulhijjah 1437 H (22/09/2016), Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah Tasikmalaya menerima kunjungan dari Mahasiswa Pasca Sarjana Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pontren Suryalaya.

Mahasiswa Pasca Sarjana TQN Menikmati Majlis Ilmu dan Dzikir Al-Idrisiyyah

Datang disore hari, para mahasiswa ini disambut oleh Kepala Divisi Dakwah, Ustad Ahmad Faqih dan beberapa staff dari Lembaga Pendidikan Al-Idrisiyyah. 
Setelah menerima penjelasan umum mengenai Tarekat Al-Idrisiyyah, para mahasiswa ini langsung menikmati majlis ilmu dan dzikir dari Mursyid Tarekat Al-Idrisiyyah, Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag. yang dilaksanakan setelah sholat Maghrib berjamaah.

Dalam Pengajian malam tersebut, Syekh Muhammad Fathurahman menyampaikan mengenai 3 Kartu As menuju kesuksesan yang hakiki.
Kartu As yang pertama adalah لله (Lillah) yang memiliki arti Ikhlas karena Allah Subhanahu wata'ala (SWT) dalam menjalani segala aktivitasnya, tidak tercampur dengan keinginan-keinginan hawa nafsu yang menyebabkan lupa kepada Allah SWT, seperti perbuatan riya atau hanya ingin mendapat pujian dari orang lain. 

Syekh Muhammad Fathurahman mengatakan bahwa Syekh Ibnu Ath-Thoillah dalam salah satu kitabnya menyatakan, "kelihatannya (Lahiriyahnya) ibadah kepada Allah tapi sebenarnya (hakikatnya) hanya main-main". 
Kartu As yang kedua adalah فى الله (Fillah), maksudnya adalah ketika sedang menjalani aktivitas harus sesuai dengan ketentuan Allah dari mulai urusan yang terkecil sampai urusan yang besar. 
Dan kartu As yang ketiga adalah بالله (Billah), kartu As ini bukan merupakan wilayah usaha hamba, akan tetapi merupakan anugerah dari Allah SWT. Kartu As yang terakhir ini menurut Syekh Muhammad Fathurahman adalah merupakan pertolongan dan segala bentuk kemudahan yang diberikan untuk menjalani aktivitas di dunia ini.

Tampak para mahasiswa ini begitu antusias mendengarkan penjelasan mengenai ilmu tasawuf dari ahlinya (Syekh Muhammad Fathurahman) yang langsung dirangkai dengan kegiatan majlis dzikir.
Rasa ingin tahu yang besar tentang Tarekat Al-Idrisiyyah, para Mahasiswa melanjutkan diskusi dengan Pengurus Tarekat Al-Idrisiyyah setelah majlis ilmu dan dzikir yang berakhir sekitar pukul 21:00 WIB. Diskusi inipun dilaksanakan sampai larut malam. |  (adib/uu)

Session foto bersama setelah usai kegiatan pengajian rutin

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/877/mahasiswa-pasca-sarjana-tqn-menikmati-majlis-ilmu-dan-dzikir--al-idrisiyyah/
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger