Headlines News :
Home » » Proses Pembangunan Masjid Al-Fattah pada tanggal 22/09/2016

Proses Pembangunan Masjid Al-Fattah pada tanggal 22/09/2016

Written By Saimin on Jumat, 23 September 2016 | 14.35.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Berdasarkan data hasil opname fisik di lapangan yang dilakukan oleh tim pembangunan Masjid Al-Fattah maka pada Jumat (23/09/2016) dilaporkan perkembangan pembangunan Masjid Al-Fattah adalah sebagai berikut.

Proses Pembangunan Masjid 23/09/2016

Peningkatan proses pembangunan tahap II telah mencapai 39,44%. Hal ini berarti bahwa secara keseluruhan pembangunan masjid Al-Fatah telah mencapai bobot pekerjaan sebesar 63,66%. Berikut hasil opname fisik yang dilakukan oleh tim pembangunan saat terjun ke lapangan:
Pemasangan material marmer pada mihrab menjadi pekerjaan pertama yang dilaporkan oleh tim pembangunan, dilaporkan bahwa sampai saat ini proses pengerjaan mihrab telah mencapai bobot 80%.

Foto : Munajat
Selanjutnya, pekerjaan pemasangan GRC Dinding Arsitektur pada bagian luar, secara keseluruhan proses pemasangan GRC Dinding Arsitektur pada bagian luar telah mencapai bobot 65%.
Foto: Munajat
Pekerjaan ketiga adalah pekerjaan yang baru dimulai pada pekan ini yaitu pemasangan plafond di lantai utama, tampak beberapa gambar menunjukan kerangka plafond di lantai utama yang telah terpasang.
Foto: Munajat
Pekerjaan keempat adalah telah selesainya pemasangan pintu ruang serbaguna di lantai semibasement.
Foto: Munajat
Pekerjaan berikutnya, proses pemasangan granit dinding interior di lantai utama, Alhamdulillah berdasarkan laporan yang diterima proses pengerjaan telah mencapai 100%.
Foto: Munajat
Pekerjaan berikutnya adalah proses pemasangan granit dinding interior yang terus berlanjut ke lantai kedua. Pekerjaan ini termasuk pekerjaan yang baru sekaligus menjadi pekerjaan terakhir yang dilaporkan oleh tim pembangunan masjid.
Foto: Munajat
Dari bagian keuangan dilaporkan bahwa pekan ini panitia pembangunan masjid tidak menerima pemasukan dana dari Baitul Maal dikarenakan masih tersedia dana yang cukup untuk membeli material dan pembayaran upah kerja yang total minggu ini mencapai Rp 211.794.100,-. Dari jumlah pengeluaran ini maka dana yang tersisa di panitia pembangunan masjid sekarang sebesar Rp. 575.528.947,-.
Laporan terlampir: Salik Fillah
Sementara itu di gudang material masih tersedia bahan material sebesar Rp. 105.928.135,-. | (mu)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/876/proses-pembangunan-masjid-al-fattah-pada-tanggal-22092016
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger