Headlines News :
Home » » Ternyata Orang Tarekat itu Ramah dan Wajahnya Bercahaya

Ternyata Orang Tarekat itu Ramah dan Wajahnya Bercahaya

Written By Saimin Satoto on Rabu, 21 September 2016 | 16.57.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Tarekat Al-Idrisiyyah kembali menyelenggarakan Pengajian bulanan atau Arbain yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah Tasikmalaya pada hari Ahad (18/09/2016) yang diisi langsung oleh Syekh Muhammad Fathurahman selaku Pimpinan Tarekat Al-Idrisiyyah Indonesia.
Pengajian Arbain di masjid Al Fatah Tasikmalaya

Ada yang berbeda dari Pengajian Arbain biasanya, pada Arbain kali ini Tarekat Al-Idrisiyyah kedatangan tamu dari Jama'ah Majelis Ta'lim Al-Ghufron yang berasal dari Bandung. Mereka datang ke Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah dalam rangka wisata religi yang bertepatan dengan acara pengajian Arbain.

Sampai di Tasikmalaya pada pagi hari di jam 09.30 Majelis Ta'lim Al-Ghufron disambut oleh Kepala Divisi Dakwah Al-Idrisiyyah, Ust. Ahmad Faqih untuk jamaah pria, dan untuk jamaah wanita disambut oleh Organisasi Muslimah Al-Idrisiyyah (OMI).
Sebelum pengajian Arbain dimulai pukul 10.00, Mereka diajak beristirahat dulu di ruang serbaguna Masjid Al-Fatah yang baru, sambil ngobrol-ngobrol ringan tentang Tarekat Al-Idrisiyyah, Ust. Ahmad Faqih menjelaskan tentang kegiatan Tarekat Al-Idrisiyyah seperti kegiatan Qini Nasional, Pengajian Arbain, dan Kajian Intensif Tasawuf. 

Di tengah perbincangan, Ketua Majelis Ta'lim Al-Ghufron, Ir. H. Priyanto memberikan pendapatnya mengenai ceramah Syekh Muhammad Fathurahman. Menurutnya "Ceramah ataupun kajian yang di sampaikan oleh Syekh  sangat mudah difahami oleh orang yang awam seperti saya" tuturnya yang pernah mendengarkan radio streaming Al-Idrisiyyah ketika acara kajian Intensif Tasawuf.
Setelah dirasa cukup beristirahat setelah perjalanan, Rombongan Majelis Ta'lim Al-Ghufron langsung menuju Masjid Jami Al-Fatah untuk mengikuti pengajian Arbain. 

Dalam Pengajian Arbain ini, Syekh Muhammad Fathurahman M.Ag, menyampaikan materi dengan judul "Allah sebagai An-Nur". An-Nur diartikan cahaya. Cahaya Allah berlimpah kepada Nabi Muhammad sebagai petunjuk dan dilimpahkan lagi kepada Ulama. Cahaya Nabi Muhammad diciptakan pertama kali sebelum Allah menciptakan jagad raya dan isinya. Cahaya Nabi Sholollohu 'alaihi wasalam akan terus ada sampai hari kiamat sebagai bentuk bimbingan kepada Ulama sebagai pewaris para Nabi.

Setelah Pengajian Arbain berakhir, Pengurus Tarekat Al-Idrisiyyah beramah tamah dengan Rombongan Jama'ah Majelis Ta'lim Al-Ghufron di Aula Pendidikan Al-Idrisiyyah yang dijadikan media untuk memperkenalkan lebih jauh mengenai Tarekat Al-Idrisiyyah. 

Ketua Majelis Ta'lim Al-Ghufron, Ir. H. Priyanto menyampaikan kesan-kesannya mengenai Tarekat Al-Idrisiyyah. Priyanto menyatakan bahwa Tarekat Al-Idrisiyyah berhasil memperlihatkan sebuah tampilan tarekat yang selama ini telah salah dipahami oleh masyarakat umum.
"Tarekat itu tidak seperti apa yang saya kira sebelumnya yaitu orang-orangnya berpenampilan tidak enak dipandang tapi Tarekat Al-Idrisiyyah telah membuktikan bahwa Tarekat itu tidak seperti yang saya kira" terangnya.

Priyanto melihat bahwa para pengamal Tarekat Al-Idrisiyyah telah memberikan kesan mendalam terhadap dirinya. "Ternyata orang-orang Tarekat itu ramah-ramah dan wajahnya begitu bercahaya", ungkap Priyanto.

Priyanto begitu takjub dengan pelaksanaan pendidikan di Lembaga Pendidikan Al-Idrisiyyah dan ia begitu mengapresiasi pengajaran tasawuf yang diberikan kepada anak-anak didik. "Pendidikan di Tarekat Al-Idrisiyyah menurut Saya sudah bagus, karena disini sudah diajarkan mengenai Tasawuf dan belajar untuk memakai cadar dengan memadukan teknologi yang modern" ungkapnya.
Rombongan Majelis Ta'lim Al-Ghufron ini pun sempat melakukan foto bersama dengan para santri ketika berkeliling di Lembaga Pendidikan Al-Idrisiyyah.

Jama'ah Majelis Ta'lim Al-Ghufron sempat berbelanja di Qini Mart sebelum berpamitan untuk kembali ke Bandung sekitar pukul 16.00. | (jbl/adib)

 Potret Ramah Tamah tamu dengan Pengurus Tarekat Al-idrisiyyah | Foto:  Ade Widian

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/875/ternyata-orang-tarekat-itu-ramah-dan-wajahnya-bercahaya
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger