Headlines News :
Home » » AIBS Mengikuti Olimpiade Mikrotik Tingkat Nasional

AIBS Mengikuti Olimpiade Mikrotik Tingkat Nasional

Written By Unknown on Senin, 03 Oktober 2016 | 11.00.00

al-idrisiyyah.com | Bandung - Al-Idrisiyyah Islamic Boarding School (AIBS) mengikuti Olimpiade Jaringan Mikrotik Tingkat Nasional yang diselenggarakan di LPKIA Bandung  pada hari Kamis (29/09/2016). 

Olimpiade Mikrotik Tingkat Nasional

Lembaga Pendidikan AIBS mengirimkan dua orang siswanya, yaitu Yusuf Burhani asal Tasikmalaya dan Sandi Krisna Mukti asal Jakarta yang merupakan siswa kelas XII dari SMK Fadris jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Olimpiade dibagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan ini diadakan di 5 kota berbeda yaitu Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Pekanbaru dan Bandung.
Pada babak penyisihan Olimpiade yang diselenggarakan di Kota Bandung, perlombaan dibagi menjadi dua tahap lomba. Tahap pertama, para peserta diwajibakan untuk mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh panitia dalam waktu 60 menit, sedangkan pada tahap kedua dilakukan dengan format cerdas cermat. 

Peserta yang masuk ke tahap cerdas cermat merupakan hasil seleksi dari tahapan pertama.
Alhamdulillah perwakilan dari SMK Fadris Lembaga Pendidikan AIBS berhasil berhasil masuk kebabak cerdas cermat. Persaingan yang ketat ditambah persiapan dari tim lawan yang lebih matang membuat perwakilan dari SMK Fadris harus berlapang dada untuk menerima kekalahan.
Para Tenaga Pendidik di Lembaga Pendidikan AIBS menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang dihasilkan, karena Yusuf dan Sandi adalah satu-satunya tim yang masuk babak cerdas cermat dari wilayah Tasikmalaya. (uma/uu)

Pelaksanaan cerdas cermat | Foto: Farid Hamza

Sumber :http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/888/aibs-mengikuti-olimpiade-mikrotik-tingkat-nasional

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger