Headlines News :
Home » » Karnaval Muharram 1438 H

Karnaval Muharram 1438 H

Written By Saimin Satoto on Senin, 03 Oktober 2016 | 07.17.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Kalender Hijriyah yang ke-1438, Sufi's Indonesia mengadakan karnaval kendaraan mengelilingi sekitar wilayah Tasikmalaya pada hari Ahad (1 Muharram 1438 H / 02-10-2016).

Karnaval Muharram 1438 H
Sofyan Saori memberi pengarahan kepada para peserta karnaval

Ustadz Aka Bonanza menyampaikan, "kegiatan ini dimaksudkan sebagai momentum untuk meneladani semangat hijrah Rosul dan para sahabat, agar Kita hijrah menjadi muslim yang lebih baik lagi dari waktu ke waktu".

Sebelum karnaval dimulai, Sofyan saori selaku koordinator lapangan memberi arahan kepada para peserta yang mengikuti karnaval supaya senantiasa tertib pada saat karnaval berlangsung, beliau juga mengintruksikan supaya melengkapi perlengkapan berkendara, seperti menggunakan helm bagi pengendara bermotor.

Rute yang diambil pada karnaval kali ini adalah rute Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Bertolak dari Pesantren Al-Idrisiyyah sekitar pukul setengah delapan, iring-iringan kendaraan menuju lapangan Cinusa Cisayong dan keluar ke jalan raya kecamatan Cisayong menuju Pagendingan.

Dari Pagendingan, Cisayong, kendaraan karnaval yang berjajar rapih dan tertib terus melaju menuju Kota Tasikmalaya. Dengan lantunan dzikir yang tak henti terucap dari para peserta karnaval, iring-iringan kendaraan menelusuri jalanan di Kota Tasikmalaya, melewati studio Radar TV Tasikmalaya, Universitas Siliwangi, Lapangan Dadaha serta Alun-alun Tasikmalaya.   

Iring-iringan kendaraan tiba di Pesantren Al-Idrisiyyah sekitar pukul sepuluh, dan para peserta langsung membubarkan diri karena tidak ada lagi rangkaian acara lain.
Diakhir kegiatan Ustad Aka menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para peserta yang mengikuti karnaval, beliau pun berharap semoga partisipasi yang dilakukan oleh peserta yang mengikuti karnaval dicatat sebagai amal sholeh. | (uma)

Karnaval mengelilingi kota Tasikmalaya | Foto: Jibal / Ade

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/887/karnaval-muharram-1438-h
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger