Headlines News :
Home » » AIBS Mengikuti Perlombaan Akuntansi 2016 se Jawa Barat

AIBS Mengikuti Perlombaan Akuntansi 2016 se Jawa Barat

Written By Saimin on Rabu, 12 Oktober 2016 | 09.01.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Al-Idrisiyyah Islamic Boarding School (AIBS) mengikuti perlombaan "Accounting Competition" yaitu Lomba Akuntansi Se-Jawa Barat yang diselenggarakan di Universitas Siliwangi pada hari Jum'at (07/10/2016).

Accounting Competition

Untuk mengikuti Lomba tersebut AIBS mengirimkan tiga muridnya yaitu Devyana Sri Rahmasari , Selly Salimah, dan Muhammad Syarif yang semuanya berasal dari kelas XII jurusan Akuntansi di SMK Fadris yang kemudian dibentuk menjadi satu regu.

Ada 2 tahap penyisihan yang harus dilewati oleh para peserta. Pada tahap pertama yaitu penyisihan berupa tes tulis untuk diambil 12 besar dan tahap kedua masih penyisihan berupa tes tulis untuk diambil 5 besar kemudian setelah itu dilanjutkan ke semifinal dengan dilakukan cerdas cermat untuk diambil 3 besar. Setelah mendapat 3 besar, para Finalis diberikan soal dan harus di jawab dengan presentasi atau pemaparan dari jawaban tersebut.

Pada Lomba kali ini AIBS berhasil melalui tahap 1 namun pada tahap 2 AIBS harus terhenti dengan menduduki posisi ke 6 dari 12 regu yang bersaing dengan poin 842 terpaut 42 poin dari SMK Nurul Ilmi yang menduduki posisi ke 5 dengan poin 884.

Salah satu peserta dari AIBS Muhammad Syarif menyampaikan "Mungkin lomba ini merupakan lomba terkahir yang saya ikuti tapi saya tidak bisa memberikan hasil yang terbaik."
"Mudah-mudahan di tahun berikutnya AIBS dapat mendapat hasil yang lebih baik lagi" Ungkap Muhammad Syarif. | (adib)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/897/aibs-mengikuti-perlombaan-akuntansi-2016-se-jawa-barat
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger