Headlines News :
Home » » Kunjungan Sekda JABAR ke Tarekat Al-Idrisiyyah

Kunjungan Sekda JABAR ke Tarekat Al-Idrisiyyah

Written By Saimin Satoto on Selasa, 18 Oktober 2016 | 09.35.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah menerima kunjungan dari Sekda Jawa Barat Dr. H. Iwa Karniwa S.E.Ak., M.M.,CA.,PIA. pada hari Minggu (16/10/2016). 

Kunjungan Sekda Jabar
Menerima buku Jalan Menuju Tuhan di kediaman Syekh Muahammad Fathurahman

Kedatangan Sekda ini disambut hangat oleh Pengurus Tarekat Al-Idrisiyyah dan langsung di ajak ke kantor Tarekat Al-Idrisiyyah. Disana Sekda berbincang seputar Tarekat Al-Idrisiyyah serta menyaksikan video profil Tarekat Al-Idrisiyyah. Setelah berbincang dengan Pengurus Al-Idrisiyyah, Sekda menuju rumah kediaman Syekh Muhammad Fathurahman M.Ag. 

Dalam perbincangan dengan Syekh Muhammad Fathurahman,  Sekda mengungkapkan bahwa mayoritas koperasi di Jawa barat mengalami kemandegan yang disebabkan oleh mental pengurusnya yang tidak jujur.

Hal tersebut diperkuat oleh Syekh dengan memberikan gambaran bahwa di wilayah Tasikmalaya terdapat ratusan koperasi, namun hanya beberapa saja yang dapat mempertanggungjawabkan keadaan keuangannya secara transparan serta mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). 

Alhamdulillah, Sekda menilai koperasi Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah berbeda dari yang lain. Kesuksesan diberbagai sektor usaha yang telah dicapai oleh Al-Idrisiyyah, seperti tambak udang. Pemegang blue print kebijakan di Jabar ini mnyatakan bahwa usaha Al-Idrisiyyah jelas berbeda, karena didukung faktor penting berupa doa dan dzikir.

Hal lain yang dinilai berbeda oleh Sekda ketika melihat-lihat lingkungan Pesantren adalah tentang kebersihan Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah yang dapat dijadikan percontohan bagi pesantren-pesantren lainnya, yang masih terkesan kumuh.

Selaku Umaro, Iwa menyebut Syekh sebagai sosok yang cerdas karena mampu memahami titik-titik persoalan dan sekaligus dapat memberikan solusinya.

Sebelum berpisah, Syekh Muhammad Fathurahman memberikan Buku Jalan Menuju Tuhan dan Kitab Hadiqoturriyahin yang diterimanya dengan sangat senang. Sekda Jabar ini Insya Allah akan menghadiri pembukaan Masjid Al-Fatah yang baru di bulan Januari nanti. | (adib).

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/906/kunjungan-sekda-jabar-ke-tarekat-al-idrisiyyah

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger