Headlines News :
Home » » Pembentukan Kepengurusan Sufi`s Purwacaraka

Pembentukan Kepengurusan Sufi`s Purwacaraka

Written By Saimin Satoto on Senin, 31 Oktober 2016 | 15.37.00

al-idrisiyyah.com | Purwakarta - Sufi's Indonesia yang berada dibawah Divisi Kepemudaan Tarekat Al-Idrisiyyah melaksanakan sosialisasi dan pelantikan kepengurusan Sufi's Indonesia di Wilayah Purwakarta, Cikampek dan Karawang (Purwacaraka) serta zawiyah Subang pada hari Ahad (20/10/2016).  

Pembentukan Kepengurusan Sufi`s

Menurut ustadz Dude Nurjamil tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi, khususnya untuk persatuan umat di wilayah Purwacaraka. "Tema kegiatan yaitu Menjalin Silaturahmi dan Menggali Potensi Diri", ungkap ustadz Dude.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Kepemudaan, Iing Setiadi yang didampingi oleh ustadz Abdul Kholid sebagai perwakilan dari Koordinator Zawiyah Tarekat Al-Idrisiyyah, serta dihadiri pula oleh sekretaris camat kecamatan Purwakarta, utusan Kodim 0619 Purwakarta dan utusan Polres Purwakarta.

Selain dihadiri oleh para anggota Sufi's Indonesia yang berada di wilayah Purwacaraka, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota dari zawiyah Bandung dan zawiyah Jakarta.
Kegiatan diawali dengan pemaparan program kerja oleh Iing setiadi yang merupakan Ketua DPP Sufi's Indonesia selain sebagai Kepala Divisi Kepemudaan di Tarekat Al-Idrisiyyah.
Iing Setiadi menyatakan bahwa Sufi's Indonesia bukanlah organisasi biasa atau organisasi ilegal. "organisasi Sufi's ini sudah secara resmi dan sah menjadi organisasi LSM", tegas Iing Setiadi.
Setelah pemaparan program kerja, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan latihan bersama seni beladiri yang dinamakan dengan Gerak Sufi's, olah pernafasan TDP (Tafakur, Dzikir dan Pernapasan) serta memperkenalkan tembang silat Sufi's kepada para anggotanya.

Sebagai bekal untuk para anggotanya, Sufi's Indonesia memberikan pelatihan singkat kepada anggotanya mengenai bagaimana mengobati orang yang kerasukan serta bagaimana melakukan pengobatan bekam yang mengambil dari sunah Nabi Muhammad Shallallahu `alaihi Wa Sallam.
Pada kegiatan tersebut, alhamdulillah telah terpilih Koordinator Wilayah (Korwil) Purwacaraka yaitu saudara Dude Nurjamil yang sekaligus menjabat sebagai Koordinator Daerah (Korda) Purwakarta. Sedangkan untuk Korda Cikampek dipercayakan kepada Dede Mulyana, dan Korda Subang kepada Zaelani.

Amanah sebagai Korwil yang dirasakan berat oleh ustadz Dude, namun dihadapinya dengan penuh optimis untuk terus semangat berjuang dan mengabdikan diri kepada Allah melalui organisasi Sufi's Indonesia.
Pemerintahan setempat menyambut positif kegiatan dan keberadaan organisasi Sufi's di wilayahnya, dan berharap kegiatan semacam ini dapat membawa masyarakat Purwakarta untuk kembali ke fitrahnya dan senantiasa menggali potensi diri untuk mengabdi kepada Allah. | (mz/uu)

Penyerahan SK dan SOP Divisi Kepemudaan kepada Sufi's Zawiyah Purwakarta

Sumber : nhttp://www.al-idrisiyyah.com/read/article/923/pembentukan-kepengurusan-sufis

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger