Headlines News :
Home » » Penanaman Pohon Kurma di Halaman Masjid Al-Fattah

Penanaman Pohon Kurma di Halaman Masjid Al-Fattah

Written By Tarekat Idrisiyyah on Minggu, 09 Oktober 2016 | 11.05.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Delapan Pohon kurma berhasil ditanam di halaman Masjid Al-Fattah pada hari Jumat (07/10/2016).
Pohon kurma ini didatangkan dari Bandung dan Indramayu, tiba di pesantren pada jumat pagi (07/10/2016) dengan diangkut menggunakan 2 truk. 

Penanaman Pohon Kurma di Halaman Masjid Al-Fattah

Pohon kurma yang akan ditanam di halaman masjid berjumlah 10 batang pohon, dengan ketinggian 4 sampai 5 meter. Untuk sementara ini baru 8 batang pohon yang telah tiba.
kenapa dipilih pohon kurma?

Zulfahmi menyampaikan alasan dipilihnya pohon kurma sebagai pohon penghias halaman masjid, ia berkata "Kita memilih pohon kurma karena Kita menggunakan konsep dari tiga masjid yakni masjidil Haram, masjidil Aqsa dan masjid Nabawi, ketiga masjid ini berasal dari timur tengah yang identik dengan pohon kurmanya".

Proses penanaman pohon kurma mulanya dilakukan secara tradisional, yaitu dengan menggunakan katrol yang diikat kepada tiga batang bambu yang diposisikan dalam posisi berdiri membentuk segitiga, dan mengandalkan tenaga manusia untuk memindahkan pohon kurma ke lubang yang telah disediakan. 

Karena dirasakan memakan waktu yang lama untuk mendirikan sebatang pohon kurma, disepakati oleh team pembangunan masjid bahwa menanam pohon kurma dibantu dengan menggunakan mobil derek, supaya pengerjaannya lebih efisien dan lebih cepat. | (mu).

Proses penanaman pohon kurma | Foto: Fahmu
Proses penanaman pohon kurma  | Foto: Aip

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/892/penanaman-pohon-kurma-di-halaman-masjid-al-fattah

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger