Headlines News :
Home » » Penelitian Mahasiswa Mengenai Tasawuf ke Al-Idrisiyyah

Penelitian Mahasiswa Mengenai Tasawuf ke Al-Idrisiyyah

Written By Unknown on Minggu, 09 Oktober 2016 | 11.08.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Mahasiswa Universitas Negeri Islam (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah pada hari Kamis (06/10/2016).
Kedatangan para mahasiswa ini disambut oleh kepengurusan Al-Idrisiyyah di Kantor Tarekat Al-Idrisiyyah.

Penelitian Mahasiswa Mengenai Tasawuf Al-Idrisiyyah

Para mahasiswa ini datang dengan maksud untuk melakukan penelitian mengenai tarekat dan konsep suluk, termasuk konsep Zuhud didalamnya. 
Selain ke Al-Idrisiyyah,  mahasiswa UIN Bandung juga melakukan penelitian ke Tarekat Qodiriyyah Naqsabandiyyah (TQN)  Suryalaya,  yang dilakukan oleh tim yang berbeda dengan tim yang ke Al-Idrisiyyah.

Para mahasiswa Jurusan Psikoterapi Fakultas Usuludin ini datang dengan pemahaman konsep zuhud adalah meninggalkan dunia, sebagaimana yang banyak dituliskan dalam literatur tasawuf. 
Alhamdulillah,  konsep zuhud yang dipahami oleh para mahasiswa ini berhasil diluruskan dengan konsep zuhud yang disampaikan oleh Mursyid Al-Idrisiyyah yang mengambil zuhud dari Syekh Ahmad Asy-Syadzili,  bahwa zuhud yang sebenarnya adalah meninggalkan diri dari pengaruh negatif dunia. 

Ustadz Ahmad Faqih mengungkapkan bahwa Al-Idrisiyyah mendukung jamaahnya untuk berekonomi secara sungguh-sungguh dengan melakukan zuhud dari unsur-unsur negatif dari dunia. | (mu/uu)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/893/penelitian-mahasiswa-mengenai-tasawuf-ke-al-idrisiyyah
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger