Headlines News :
Home » » TABLIGH AKBAR & TARHIB RAMADHAN

TABLIGH AKBAR & TARHIB RAMADHAN

Written By Unknown on Jumat, 04 Juli 2014 | 09.41.00

3 moment tabligh akbar menyambut bulan suci Ramadhan telah usai. Moment pertama berlangsung di daerah Cintamanik (Garut) pada tanggal 8 Juni 2014. Pondok pesantren Al-Futuhiyyah menjadi tuan rumah acara tersebut. Menurut pimp. Ponpes, Ajengan Abdul Fattah, kegiatan tersebut mengulangi peristiwa beberapa tahun silam, di mana Mursyid Al-Idrisiyyah pernah berkunjung dan mengadakan acara besar dengan mengundang warga dan tokoh masyarakat di wilayah Cintamanik.

Ajengan Abdul Fattah merupakan orang tua dari Hudori, salah satu peserta AKSI Da’i di Indosiar tahun ini. Moment berikutnya berlangsung di daerah TMII (anjungan Jambi). Jika kegiatan di Garut tadi diramaikan oleh jamaah Idrisiyyah di wilayah Jawa Barat, maka acara di TMII beberapa waktu lalu merupakan ‘hajatan’ jama’ah Idrisiyyah se-Jabodetabek. Kegiatan ini benar-benar dimanfaatkan oleh sebagian besar peserta untuk mengajak keluarganya berwisata sebelum dan seusai acara.

Dalam ceramahnya Syekh M. Fathurahman mengungkapkan pentingnya zikir sebagai media komunikasi kepada Allah Al Khaliq. Orang yang sudah menjadikan zikir sebagai kebutuhannya sehari-hari tidak akan membatasi zikirnya hanya saat di majelis pengajian atau di masjid, akan tetapi zikirnya senantiasa mengiringi segala aktivitasnya, di manapun dan kapanpun.

Setelah mendengar ceramah, Bapak Letkol Agus Setiawan yang hadir pada acara tersebut menyimpulkan bahwa jika kita senantiasa memahami pentingnya nilai berzikir, niscaya segala permasalahan hidup akan ada jawabannya. Selain itu testimoni tentang pengalaman zikir juga diungkapkan oleh Prof. Revino. Beliau menceritakan betapa banyak pengalaman menarik sejak bergabung dengan Tarekat Idrisiyyah beberapa tahun lalu.

Kesemuanya tidak lepas dengan bimbingan zikir dan ilmu. Acara tabligh akbar diiringi dengan senandung musik Islami yang dibawakan oleh grup Shoutul Hanif. Sejalan dengan itu seluruh jama’ah menyantap hidangan yang telah disediakan panitia. Seminggu sebelum memasuki Ramadhan, acara yang serupa dilangsungkan di daerah Cimareme Bandung, tepatnya di halaman Masjid Al-Muhajirin, pada tanggal 24 Juni. Rangkaian acara yang dimulai sejak sore hari. Grup Shoutul Hanif sudah menghibur masyarakat di sore hari.

Setelah maghrib diadakan pawai obor yang diikuti sekitar 500 orang dari usia anak-anak hingga dewasa. Tradisi pawai obor ini dimaksudkan untuk menyampaikan pesan ramadhan kepada masyarakat, yang akan datang sebentar lagi. Cahaya Ramadhan menyinari umat dengan diturunkannya wahyu Al Quran serta kewajiban berpuasa yang akan menerangi jiwa manusia.

[Lq]

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/469/tabligh-akbar--tarhib-ramadhan
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger