Headlines News :
Home » » TAKLIM ZAWIYAH TAMANSARI: Meraih Kebahagiaan Hakiki

TAKLIM ZAWIYAH TAMANSARI: Meraih Kebahagiaan Hakiki

Written By Unknown on Senin, 15 Februari 2016 | 09.52.00

Al-Idrisiyyah.com | TAMANSARI – Suasana Masjid Jami’ Al-Fattah, Karangsambung , Tamansari, Kota Tasikmalya, Senin (08/02/2016), terlihat berbeda dari biasanya. Tampak begitu meriah, karena Syekh M Fathurahman, Mursyid Tarekat Al-Idrisiyyah hadir menyampaikan tausiah.

Tampak jajaran Pengurus Tarekat Al-Idrisiyyah ikut mendampingi Syekh Akbar M Fathurahman. 
“Pengajian ini untuk meningkatkan ukhwah islamiyah antarjamaah Tarekat Al-Idrisiyyah dengan umat muslim di sekitar Karangsambung,” Ustadz Abdul Kholid, S.Pd.I, Ketua Pelaksana Majelis Taklim.

Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag mengisi tausiah dengan tema Kunci Terbukanya Hakikat. 
Dalam Tausiyahnya Syekh Muhammad Fathurrahman menyampaikan, seorang hamba kalau sudah terbuka hakikat maka ia akan merasakan luas dan betapa hebatnya Allah SWT. “Ia akan merasakan betapa Akbar-Nya Allah SWT!” kata Syekh M Fathurahman. 

Lebih lanjut beliau mengatakan, ukuran kebahagiaan bukan banyak uang, tapi kebahagian hakiki itu adalah terbukanya pintu hakikat. Betapa rugi orang yang tidak terbuka hakikat. “uang dan dunia, pasti semua itu akan kita tinggalkan," ungkap Syekh Muhammad Fathurrahman. 
Maka, masih kata Syekh Muhammad Fathurrahman, untuk menempuh kebahagiaan hakikat ada dua jalan: 

Pertama Riyadhah, yaitu proses melatih ruhani dan hati kita. Syekh M Fathurahman menjelaskan, hati punya potensi yang hebat. Cahaya Allah SWT itu datangnya ke hati manusia, bukan ke akal. Hati manusia akan mati kalau tidak menjalani proses riyadhah, yakni zikir dan wirid.

Kedua Mujahadah, yaitu bersungguh-sungguh ibadah kepada Allah SWT diseluruh dimensi ruang kehidupan atau totalitas. Konteks mujahadah ini sangat luas, termasuk seluruh aktivitas ibadah didalamnya memerlukan proses mujahadah. Berjihad itu dilakukan sepanjang hidup secara terus menerus. Hawa nafsu yang ada didiri manusia harus senantiasa dimanage dengan baik. Harus mengerahkan dengan segenap kekuatan. Harus mengatur nafsu agar sesuai dengan tuntunan Allah SWT dan Rasul-Nya saw. 

Inilah yang dimaksud Jihad Al-Akbar oleh Rasulullah saw, Jihad melawan hawa nafsu. “Bukan jihad di medan perang saja!” pungkas Syekh M Fathurahman 
HANHAN CIBUBUHAN

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/631/taklim-zawiyah-tamansari-meraih-kebahagiaan-hakiki
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger