Headlines News :
Home » » Ziarah ke Habib Husein

Ziarah ke Habib Husein

Written By Tarekat Idrisiyyah on Minggu, 10 April 2016 | 07.55.00

Minggu, 10 April 2016
Ziarah ke Habib Husein
Mengambil Spirit dari Pejuang Bangsa (Mujahid)

Tampak jamaah yang di utus berziarah ke Habib Husein Bin Abubakar Alaydrus
al-idrisiyyah.com | Jakarta - Perkampungan Luar Batang pada saat ini sedang menjadi pusat perhatian masyarakat Jakarta karena adanya rencana peralihan fungsi area penduduk menjadi area taman terbuka oleh Gubernur DKI Jakarta. Bangunan Masjid yang dibangun didaerah pasar ikan, Jakarta Utara telah menjadi bagian kehidupan masyarakat Luar Batang selama ratusan tahun.
Habib Husein Bin Abubakar Alaydrus atau dikenal juga dengan Habib Keramat Luar Batang merupakan seorang tokoh islam yang berjasa dalam dakwah penyebaran islam didaerah Jakarta. Habib Husein tiba di Luar Batang diperkirakan tahun 1736 M dan meninggal disana pada 24 Juni 1756 M atau bertepatan dengan 17 Ramadhan 1169 H.
Tarekat Al-Idrisiyyah yang berjuang dalam mensyiarkan agama Allah dibumi nusantara merasakan bagaimana perjuangan menegakkan Islam itu harus dengan semangat jihad yang maksimal. Semangat jihad fi sabilillah yang tidak ada hentinya menjadikan Mursyid Tarekat Al-Idrisiyyah yang saat ini diempu oleh Syekh Muhammad Fathurahman begitu merasakan beratnya perjuangan yang diemban oleh Habib Husein saat itu.
Ikatan ruhaniah ini dijadikan momentum oleh Syekh untuk mengutus beberapa jemaah dizawiyah utama Jakarta untuk melakukan ziarah ke makam Habib Husein. Ziarah yang dilaksanakan pada malam jum'at (31/03/2016) dimaksudkan untuk mendo'akan sang Habib serta memohon kepada Allah untuk dianugerahkan kekuatan ruhaniah didalam setiap pergerakan dan perjuangan yang dilakukan oleh Tarekat Al-Idrisiyyah. | (UU)
Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/670/mengambil-spirit-dari-pejuang-bangsa-mujahid
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Al-Idrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger